Belanda! Berikut Yang Harus di Perhatikan Ketika Berlibur Disana

Daftar Isi

Belanda negera yang aman dan terlindungi, menjadikannya negara yang ideal untuk pelancong solo. Amsterdam, ibu kotanya, dikenal sebagai kota kanal, dan Anda dapat menjelajahi banyak objek wisata dengan berjalan kaki dalam suasana santai, jadi meskipun Anda bepergian sendiri, Anda dapat sepenuhnya menikmati tamasya. Berikut adalah beberapa tips dan hal yang perlu diingat saat bepergian sendirian di negeri kincir angin ini. 

Wisata ke Belanda

Jika Anda bepergian sendirian di negeri kincir angin ini, Anda dapat menikmati pemandangan kota yang indah, karya seni, dan lanskap yang terlihat seperti keluar dari buku bergambar.

Wisata di Belanda

  • Ibukota Amsterdam
  • Zaanse Skants dengan banyak kincir anginnya
  • Den Haag, kota anggun tempat Ratu tinggal
  • Utrecht, dikenal sebagai kampung halaman Miffy
  • Leiden, kampung halaman pelukis Rembrandt
  • Rotterdam merupakan kota terbesar kedua di Belanda dan memiliki pesona modern

Rute transportasi berkembang dengan baik dan mudah diakses, sehingga disarankan agar Anda bepergian sendiri untuk mengunjungi beberapa kota. 

Seberapa Aman Belanda?

Negeri Kincir Angin memberikan kesan yang kuat sebagai “negara yang damai dan aman” dengan gambar bunga tulip dan Miffy, namun sebenarnya relatif aman bahkan untuk wanita yang bepergian sendirian.

Karakter bangsa Belanda adalah lembut dan baik hati, dan meskipun Anda bepergian sendiri, Anda dapat bersantai dan menikmati perjalanan Anda tanpa rasa khawatir, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat berlibur kesana.

  • Pencurian Sepeda ; Negeri Kincir Angin ini juga dikenal sebagai negara adidaya bersepeda dan banyak orang menggunakan sepeda. Tentu saja, wisatawan juga dapat menyewa sepeda dan bepergian dengan sepeda, tetapi waspadalah terhadap pencurian sepeda. Saat meninggalkan sepeda, meski hanya beberapa menit, gunakan rantai atau benda serupa untuk mengunci sepeda dengan aman. 
  • Jalur Sepeda ; Di Belanda, terdapat jalur khusus sepeda. Seringkali sepeda dan skuter melaju dengan cepat di jalur ini. Pastikan dengan cermat, apakah ini jalur sepeda atau trotoar.
  • Pencopet ; Meskipun kejahatan di Belanda sangat sedikit, ada banyak turis di sini, jadi pencopet dan perampokan biasa terjadi, jadi selalu waspada. Stasiun Pusat Amsterdam dan tempat-tempat lain dengan lalu lintas turis yang tinggi menjadi tempat para pencopet beraksi. Sangat penting untuk menggunakan tas selempang sebagai pengganti tas punggung dan mengawasi barang-barang berharga anda.
Baca Juga :   10 Negara Menjadi Destinasi Solo Traveler

Belanda sebenarnya adalah pusat sepeda, dan di kota-kota besar seperti Amsterdam, Anda perlu menyadari bahwa sepeda akan datang dari segala arah. Sepeda tidak berhenti meski melintasi jalan tanpa lampu lalu lintas, sehingga perlu selalu memperhatikan lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Selain itu, meskipun penggunaan narkoba tidak legal di Belanda, ada beberapa kasus di mana obat-obatan ringan seperti ganja ditangani di kedai kopi karena adanya situasi ambigu dimana polisi secara diam-diam mengizinkan penggunaan narkoba.

Kerika anda berkunjung ke Belanda, penting untuk menghindari tindakan yang dapat menyebabkan kesalahpahaman dan tidak mengeluarkan kamera.

Baca Juga : Tips Membeli dan Menggunakan Asuransi Perjalanan 2023