5 Terowongan Terindah di Dunia

Daftar Isi

Keberadaan dari terowongan terindah bukan hanya sebagai penghubung untuk dapat memperlancar aktivitas ekonomi akan tetapi juga sebagai daya tarik wisata bagi sebuah negara. Di saat berkunjung ke negara-negara maju akan dibuat kagum dengan infrastruktur yang mereka punya yang sangat memukau dan salah satunya ialah terowongan. Berikut ini beberapa deretan terowonganterindah yang ada di dunia dengan keunikannya masing-masing.

Terowongan Terindah dengan Keunikannya

1. Tokyo Bay Aqua Line

Terowongan terindah di dunia yang pertama ialah Tokyo Bay Aqua Line. Tempat yang satu ini merupakan transtudio by expressway yang merupakan kombinasi jalan tol dan juga terowongan bawah laut. Tempat yang mempunyai total panjang 23,7 m dengan panjang terowongan 9,6 m serta panjang dari jembatan 4,4 KM ini menjadikan tunnel ini sebagai terowongan bawah laut yang terpanjang keempat di dunia. Hebatnya lagi terowongan yang satu ini juga digunakan sejak 18 Desember 1997. Tanah yang menghubungkan antara Kawasaki di prefektur kanagawa yaitu dengan cara zoom di prefektur Chiba. Akan memanjakan anda dengan pemandangan yang cantik ketika anda berada di terowongannya. Selain itu Anda juga dapat mendapati rest area yaitu dengan tol dan landscape yang sangat memukau dan saat di suca cerah anda akan dapat melihat Tokyo skytree dan juga gunung Fuji sekaligus. 

2. Laerdal Tunnel

Terowongan yang membuka usaha lanjutnya ialah Laerdal Tunnel. Ini merupakan sebuah terowongan yaitu dengan jalan Raya terpanjang di dunia. Terowongan yang satu ini dibuka pada tahun 2000 di Sogn og Fjordane. Yang mana mempunyai panjang 24,51 km. Tunnel ini juga menghubungkan Aurland dan juga Leardal dan juga menjadi penghubung antara Oslo dengan bergen. Tanpa Anda harus menaiki kapal ferry. Menariknya terowongan ini juga mempunyai warna yang berbeda pada tiap 6 KM Di dindingnya. Selain dapat memperindah ruangan juga Anda tidak akan salama mengemudi Dan dapat juga mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Untuk dapat melewati tanda ini juga Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit dan juga terdapat rest area.

Baca Juga :   6 Tips Traveling Saat Ramadhan

3. Channel Tunnel

Di tanggal 6 Mei 1994 channel-channel atau Euro ini resmi dibuka oleh Ratu Inggris Elizabeth ke-2 dan presiden Perancis Francois mitterand. Terowongan yang mempunyai panjang 50 km dan berada di kedalaman 50 meter serta di bawah dasar laut ini merupakan salah satu terowongan bawah dasar laut yang terpanjang di dunia. Danau ini juga menghubungkan lockstone di Inggris dan juga klasis di Prancis yang mana berjarak kurang lebih 1091 km. Waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk antara Inggris dan Perancis ini menjadi sekitar 2 setengah jam saja. 2 + yang besar ini juga dilintasi oleh kereta api yaitu dengan kecepatan 100 per jam.

Terowongan

4. Gotthard Base Tunnel

Terowongan yang ada di bawah tanah yang sekaligus menjadi terowongan paling dalam di dunia yang ada di Swiss. Tempat yang satu ini dibuka pada Juni 2016 dan menjadi terowongan untuk jalur kereta cepat di bawah pegunungan Alpen. Untuk dapat melubangi perut gunung Alpen ini membutuhkan waktu 20 tahun. Tanda yang satu ini juga mempunyai panjang 57 km dari kota Erstfeld di utara Swiss dan juga keluar di kota bodio kedalaman tanah hal ini juga sekitar 2,3 km dari puncak gunung Alpen. Thanos ini juga menjadi penghubung antara Eropa utara dan Eropa selatan. Waktu yang diperlukan untuk menempuh antara Swiss dan Italia ini menjadi hanya sekitar satu jam saja dengan kecepatan kereta yaitu 250 km/jam.

Itulah dia beberapa terowongan yang indah yang bisa anda kunjungi di dunia ini. Selain itu kunjungi tempat wisata di Indonesia lainnya. Semoga bermanfaat!!

Baca juga:

Tempat wisata di Bali.
Tempat wisata di Labuan Bajo.
Tempat wisata di Lampung.
Tempat wisata di Manado.
Tempat wisata di Karanganyar.