4 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Karanganyar

Daftar Isi

Kabupaten Karanganyar ini adalah kabupaten yang terletak di Jawa tengah yang mana berbatasan langsung dengan Jawa Timur. Sebagian daerah wilayah Karanganyar ini merupakan lereng dari gunung Lawu dan selain itu terdapat rekomendasi tempat-tempat peninggalan peninggalan yang bersejarah dari zaman penjajahan maupun kerajaan. Kabupaten yang satunya juga mempunyai julukan bumi Intan pari serta akronim dari industri dan juga pertanian serta pariwisata. Mempunyai pesona keindahan alam yang menakjubkan dan juga masih sangat asri. Karanganyar ini juga mempunyai potensi wisata yang tidak kalah dengan tempat wisata yang lain yang ada di Indonesia khususnya pada bulan Ramadan tempat ini juga dijadikan sebuah tempat untuk ngabuburit untuk dapat menunggu waktu berbuka. 

Berikut ini rekomendasi beberapa tempat ngabuburit di Karanganyar yang cocok untuk mengisi waktu.

1. Kebun Teh Kemuning 

kebun teh kemuning ini terletak di kecamatan ngargoyoso. Yaitu bertempat di sebelah utara Tawangmangu. Yang mana sesuai dengan namanya tempat yang satu ini anda akan dapat melihat hamparan kebun teh hijau yaitu dengan pemandangan gunung Lawu yang sangat indah. Di tempat yang satu ini juga Anda dapat mengabadikan momen bersama orang dekat tanpa dipungut biaya. Selain itu di kebun teh kemuning ini juga terdapat beberapa warung makan yang dapat menjajakan makanan dan minuman. Salah satu minuman khas dari warung yang ada di tempat ini yaitu teh asli kemuning yang Anda dapat rasakan. Kemudian ada juga dapat merasakan keindahan pemandangan dan juga kesegaran udara yang belum tercemar dari polusi.

2. De Tjolomadoe

Tempat wisata yang awalnya yang merupakan pabrik gula ini telah direvitalisasi. Tempat yang satu ini dulunya merupakan tempat yang beroperasi untuk membuat ribuan ton gula. Alamat dan tempat wisata ini juga berada di malangjiwan colomadu kabupaten Karanganyar yang mana harga tiket masuk ke tempat ini adalah sebesar Rp 25.000 yang mana ini merupakan cukup murah dijadikan sebagai destinasi wisata. Tempat ini juga mempunyai beberapa spot-spot yang penuh dengan makna sejarah. Selain itu di sini juga terdapat beberapa kafe yang bisa anda manfaatkan untuk bersantai. Selain sebagai tempat wisata tempat yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai lokasi untuk konser serta pameran dan juga acara pemerintahan. Dan Anda juga dapat menikmati keunikan tempat ini sambil duduk untuk menunggu waktu berbuka. 

Baca juga :

Tempat wisata di Bali.
Tempat wisata di Labuan Bajo.
Wonderful Indonesia
Tempat wisata di Lampung.
Tempat wisata di Manado.

3. Telaga Madirda

Telaga madirda ini awalnya hanya merupakan telaga kecil yang mana tidak layak untuk dikunjungi. Akan tetapi dikarenakan melihat potensi wisata pemerintah bersama dengan warga desa ini memperlebar dan juga memperbaiki kawasan telaga hingga terbentuk hingga sekarang ini. Telaga yang satu ini juga terletak di lereng gunung Lawu yaitu tepatnya di desa berjo kecamatan ngargoyoso. Untuk dapat masuk ke telaga madirda ini pengunjung harus merogoh uang yaitu sebesar rp15.000. kawah yang ditawarkan di tempat ini juga sangat sejuk dengan udara pegunungan yang segar serta air Yang jernih yang berpadu dengan keunggulan wisata di tempat ini. selain itu di tempat ini juga terdapat fasilitas yaitu berubah tempat penyimpanan serta kemping dan juga warung-warung sehingga merupakan sangat cocok untuk menjadi alternatif untuk ngabuburit dan juga berwisata.

Baca Juga :   Kuliner Halal di Bali

4. Masjid Agung Madaniyah

Masjid agung Madani yah ini dulunya merupakan sebuah masjid agung Karanganyar yang sudah dipugar. Arsitektur dari masjid ini juga menyerupai masjid Nabawi di Madinah dan saat ini masjid yang satu ini baru diresmikan 1 bulan yang lalu dan menjadi ikon dari kabupaten Karanganyar. Terdapat juga beberapa daya tarik dari masjid agung madaniyah untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Selain terdapat empat menara besar yang menjulang tinggi terdapat juga payung-payung di teras yang dapat dibuka dan juga ditutup. Lokasi masjid ini juga cukup strategis yaitu berada di barat alun-alun Karanganyar.

Suasana saat ngabuburit di Karangayar

Itu lebih beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang sekaligus bisa anda jadikan sebagai tempat wisata dan bersantai. Semoga bermanfaat!!