Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun di Manado dan Sekitarnya

Daftar Isi

Ketika berkunjung ke Sulawesi Utara tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi destinasi wisata yang ada di tempat ini. Salah satu tempat wisata yang sangat wajib untuk Anda kunjungi ketika berkunjung ke sulawesi utara ialah air terjunnya. Air terjun yang ada di tempat ini sangat asli yaitu mempunyai suasana sekitar air terjun yang begitu menyejukkan yang membuat wisata air terjun ini sangat cocok bagi anda ketika ingin mencari ketenangan. Selain itu, jangan lupa untuk perhatikan tips asyik dan menyenangkan saat berwisata.

Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata air terjun Manado dengan suhu air terjun yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Air Terjun Kali

Rekomendasi air terjun yang ada di Manado dan sekitarnya yang pertama ialah air terjun kali. Air terjun yang satu ini mempunyai yang sangat muda. Bagi anda para pecinta tracking pasti air terjun yang satu ini akan sangat menyegarkan untuk dapat dikunjungi. Akan tetapi anda tenang saja lelah yang anda lakukan selamat pagi ini akan terbayarkan ketika anda melihat pemandangan air terjun yang menakjubkan. Untuk anda para bag paper yang sedang mencari penginapan yang ada di dekat air terjun kali ini ada terdapat beberapa penginapan yang menjadi favorit para pelancong yaitu rumah singgah Minang. Yang mana berlokasi tidak jauh dari air terjun ini. 

2. Air Terjun Kima Atas

Rekomendasi air terjun yang ada di Manado dan sekitarnya yang selanjutnya ialah air terjun Kima atas. Jika anda sedang mencari air terjun yang ada di pusat Kota Manado yang masih alami dan juga terjaga keasliannya maka anda bisa mengunjungi air terjun kima atas. Tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah di tempat ini juga Anda dapat melakukan aktivitas yang menarik dan salah satunya ialah dengan mencicipi kuliner lokal. Untuk dapat mencapai air terjun ini anda dapat mendapati akses yang cukup mudah untuk dilalui yaitu hanya berjarak 15 km dari pusat kota Sulawesi Utara dan tentunya dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum.

Baca juga :

Tips Asyik dan Menyenangkan Berwisata

Tempat wisata di Labuan Bajo.

Tempat wisata di Lampung.

Wonderful Bali

3. Air Terjun Desa Tincep

Air terjun yang ada di di Manado dan lokasi sekitarnya yang selanjutnya ialah air terjun desa Tincep. Sesuai dengan namanya air terjun yang ada di tempat ini merupakan sebuah destinasi wisata air terjun yang berada di desa tincep. Pengelola setempat ini telah membangun jalan setapak di pondok-pondok untuk para wisatawan yang ingin menikmati suara air terjun dari tempat ini dan juga pemandangan pepohonan. Untuk harga masuk ke tempat ini sendiri yaitu kurang lebih sebesar Rp10.000. harga tersebut cukup murah untuk dapat membayar keindahan dari air terjun yang akan anda saksikan. tidak hanya itu air terjun di desa tincep ini juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Manado sehingga membuat anda mendapatkan akses yang lebih mudah. 

Baca Juga :   5 Tempat Terbaik Melihat Sunset di Labuan Bajo
Air Terjun di Manado

4. Air Terjun Kelimbun Tumbohon

Tempat rekomendasi air terjun ya iyalah air terjun Kelimbun Tumbohon. Air terjun yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang sangat berpotensi untuk menjadi destinasi wisata unggulan di tempat ini. Suasananya yang begitu Ar Sri tinggi dialami membuat pemandangan sekitar yaitu pepohonan rimbun menjadi daya tarik dari air terjun ini. Air terjun Kelimbun Tumbohon ini juga mempunyai ketinggian sekitar 35 m. Dan bagi anda para pecinta panjat tebing endesit yang kokoh. Maka ini menjadi nilai plus bagi para petualang panjat tebing untuk dapat memacu adrenalin untuk memanjat tebing yang basah. 

Itulah dia beberapa tempat wisata air terjun yang ada di Manado yang mana menyimpan keindahan yang begitu sayang untuk Anda lewatkan. Dengan mengetahui ini Anda tidak perlu kebingungan lagi di saat ingin mengunjungi wisata air terjun yang ada di Manado. Semoga bermanfaat!!

Jangan lupa untuk melihat artikel lainnya mengenai tips asyik dan menyenangkan wisata di pantai.