Apa yang Harus Dibawa Saat Perjalanan ke Luar Negeri

Anda mungkin bersemangat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, tetapi Anda mungkin juga khawatir bahwa Anda melupakan sesuatu. Kali ini, kami telah menyusun daftar barang-barang penting untuk perjalanan ke luar negeri, berikut daftarnya:

Paspor

Paspor merupakan barang yang wajib dimiliki saat bepergian ke luar negeri. Paspor adalah dokumen resmi penting yang membuktikan identitas Anda di luar negeri, dan merupakan barang penting yang harus Anda bawa setiap saat selama Anda tinggal.

Visa

Perhatikan negara tujuan anda. Dan pastikan pembuatan visa memiliki jarak waktu yang cukup dari waktu pembelian tiket perjalanan anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa negara, seperti Amerika Serikat, tidak memerlukan visa namun memerlukan otorisasi perjalanan elektronik yang dikenal sebagai ESTA.

Kartu Kredit

Sudah menjadi rahasia umum jika paspor dan kartu kredit merupakan dua barang penting saat bepergian ke luar negeri.

Alasan mengapa kartu kredit sangat diperlukan

  1. Biaya jauh lebih rendah daripada pertukaran uang.
  2. Semakin sedikit uang tunai yang Anda miliki, semakin kecil kemungkinannya untuk dicuri.
  3. Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang.

Tunai (Mata Uang Lokal)

Jika Anda ingin menyiapkan mata uang lokal terlebih dahulu, Anda bisa menukarkannya di bank. Kecuali mata uang utama seperti dolar dan euro, biaya penukaran cenderung lebih murah jika Anda menukarkannya secara lokal.

Bahkan jika Anda berencana menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran utama, Anda mungkin perlu menggunakan mata uang lokal untuk hal-hal seperti membayar di kedai makanan atau membayar tip, jadi lebih baik menggunakan mata uang lokal.

Pocket Wifi

Saat bepergian ke luar negeri, Anda akan lebih sering menggunakan smartphone anda. Pocket WiFi luar negeri menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat bepergian ke luar negeri karena dapat menghemat biaya komunikasi secara signifikan yang cenderung mahal.

Tiket Pesawat

Tiket pesawat merupakan suatu kebutuhan untuk perjalanan internasional. Ini mungkin sudah jelas, tetapi Anda tidak bisa naik pesawat ke luar negeri tanpa tiket. Tiket Anda mungkin akan dikirimkan kepada Anda, atau Anda dapat mencetak sendiri tiket elektronik Anda dan menerbitkannya di loket bandara.

Perjalanan ke Luar Negeri

Selain itu, beberapa negara mungkin tidak mengizinkan Anda memasuki negara tersebut jika Anda tidak memiliki tiket pulang pergi, jadi pastikan tiket pulang Anda sudah siap pada saat keberangkatan.

Obat Pribadi

Perjalanan ke luar negeri yang tidak biasa dapat menyebabkan perubahan kondisi fisik secara tiba-tiba, seperti sakit kepala dan sakit perut. Obat-obatan dapat dibeli di toko obat di luar negeri, namun banyak orang yang tidak yakin apa yang harus dibeli.

Untuk saat-saat seperti ini, ayo simpan obat-obatan pribadi di barang-barang Anda. Kami merekomendasikan obat-obatan biasa seperti analgesik, obat lambung, antiflatulen, obat flu, dll.

Ada banyak hal yang perlu Anda bawa ke luar negeri, namun dalam banyak kasus Anda dapat merasa tenang jika Anda memiliki paspor, kartu kredit, uang tunai, dan asuransi perjalanan ke luar negeri. Jadi, jangan lupa kembali cek barang bawaan anda yaa sebelum bepergian.

Daftar semua barang yang diperlukan untuk perjalanan ke luar negeri (packing)

Setelah anda mengetahui barang penting apa yang wajib dibawa ketika bepergian ke luar negeri, berikut yang perlu anda perhatikan keika packing barang bawaan anda :

Koper

Ukuran koper yang boleh dibawa ke dalam pesawat ditentukan oleh pihak maskapai, jadi jika ingin membawa koper ke dalam pesawat, periksa terlebih dahulu website maskapai tersebut untuk mengetahui ukurannya.

Selain itu, saat menyetor ke LCC, perlu diketahui bahwa jika tas terlalu besar, mungkin akan dikenakan biaya tambahan.

Sabuk Pengaman Koper

Mengenakan sabuk koper akan mengurangi kemungkinan Anda menjadi sasaran sebelum seseorang merusak kunci Anda, dan juga mencegah koper Anda terbuka sendiri. Ini akan menjadi landmark ketika Anda menerima barang bawaan Anda, dan ini sangat nyaman.

Sub Tas (tas jinjing)

Jika Anda hanya membawa tas berukuran besar, maka barang bawaan Anda akan mengganggu saat berkunjung ke tempat wisata, dan Anda akan bosan membawa barang bawaan Anda, oleh karena itu sebaiknya Anda juga membawa sub tas untuk jalan-jalan. Anda bisa menggunakan tas milik sendiri, namun jika ingin menaruh barang berharga di dalamnya, ada baiknya pertimbangkan risiko pencurian dan pilihlah tas jinjing yang tidak merepotkan anda ketika dalam perjalanan.

Label Nama

Tidak perlu melampirkan name tag dengan alamat, nomor telepon, dan nama yang tertulis di koper Anda. Memiliki label nama berguna jika koper Anda pergi ke bandara lain atau jika dicuri, namun ada juga bahaya informasi pribadi Anda akan bocor dan Anda akan mendapat masalah.

Jika Anda memasang tag nama, nama hotel tempat Anda menginap, informasi kontak hotel, dan hanya nama belakang Anda (hanya nama depan) sudah cukup.

Travel Pouch

Travel pouch dapat menyimpan pakaian, peralatan listrik, kosmetik, dll secara terpisah di dalam koper. Anda tetap bisa mengemas barang-barang Anda tanpa travel pouch, namun barang-barang Anda akan berserakan di dalam koper.

Vacuum Pouch

Tas kompresi atau vacuum pouch adalah barang perjalanan praktis yang memungkinkan Anda menghilangkan udara dari pakaian dan barang lainnya, menjadikannya tidak terlalu besar dan mudah dibawa. Apabila Anda membawa tas kompresi, disarankan untuk membawa tas tambahan untuk souvenir kompresi secara terpisah dari tas untuk pakaian.

Jika Anda memasukkan oleh-oleh seperti T-shirt, handuk, dan gaun ke dalam tas kompresi, Anda akan memiliki lebih banyak ruang di dalam koper Anda. Juga berguna untuk menyimpan pakaian basah, seperti baju renang dan handuk pantai.

Nah, itulah beberapa barang yang wajib anda bawa ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Apakah anda sudah menemukan daftar negara yang akan dikunjungi? Selamat menikmati perjalanan anda.

Baca Juga : Bandara Unik di Dunia, Apakah Kamu Sudah Pernah Kesini?