Menikmati Jerman Barat dan Rahasia nya

Daftar Isi

Kota Aachen Jerman adalah sebuah kota bersejarah yang terletak di Jerman barat, dekat perbatasan dengan Belgia dan Belanda. Kota ini memiliki banyak daya tarik wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut adalah beberapa tempat wisata populer di Aachen:

Air Mancur Elise (Elisenbrunnen)

Aachen dikenal sebagai resor pemandian air panas sejak zaman Romawi kuno, dan terdapat sebuah bangunan bernama Air Mancur Elise sebagai simbol kota. Dibangun pada tahun 1827, bangunan bergaya klasik ini hancur pada Perang Dunia II dan dibangun kembali pada awal tahun 1950-an. Bangunan neoklasik ini adalah sumber air panas dan dingin. Anda dapat menikmati minuman dari sumber air ini di tempat yang indah.

Baca Juga : Hal Yang Perlu Diingat Saat Liburan Dengan Pasangan Anda

Baca Juga : Peluang Mendapatkan Uang Dari TikTok

Aachener Dom

Untuk masuk kesini gratis, jadi sayang sekali jika mengunjungi Aachen tidak mengunjungi katedral ini, Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Jerman (1978). Katedral ini adalah salah satu situs bersejarah paling terkenal di Aachen. Dibangun pada abad ke-8 oleh Charlemagne, katedral ini memiliki arsitektur yang menakjubkan dan merupakan tempat persembunyian relikwi Santo Charlemagne.

Aachener Rathaus

Anda perlu tiket masuk ke dalam, harganya 6 euro (Juli 2020). Interiornya mewah dan ditata apik. Balai Kota Aachen pertama kali dibangun pada abad ke-14, tetapi telah mengalami banyak pemugaran, termasuk renovasi, kebakaran, dan Perang Dunia Kedua. 

Sorotan interior bangunan adalah ‘Coronation Hall’ yang dapat diakses pengunjung di lantai atas, di mana daya tarik utamanya adalah lukisan dinding oleh Alfred Rethel. Dilukis pada abad ke-19, lukisan dinding ini secara imajinatif menggambarkan adegan heroik Charlemagne, menginspirasi imajinasi romantis. Sudah sekitar 10 abad sejak Charlemagne hidup, jadi menarik untuk memikirkan apakah penggambaran itu akurat secara historis.

Baca Juga :   Wajib Coba! Ini Dia 10 Rekomendasi Kuliner Halal Sekitar UTM

Pasar Malam Aachen (Aachener Weihnachtsmarkt)

Jika Anda mengunjungi selama musim liburan, pasar malam Natal di Aachen adalah pengalaman yang menyenangkan, di mana Anda dapat menemukan barang-barang kerajinan tangan, makanan khas, dan suasana Natal yang ajaib.

Wisata di Jerman Barat

Paviliun Kekaisaran Aachen (Kaiserdom-Pavillon)

Tempat ini menyajikan sejarah Katedral Aachen melalui pameran interaktif dan menjelaskan bagaimana bangunan ini dibangun pada masa Charlemagne.

Pusat Sejarah Ludwig Forum für Internationale Kunst di Jerman Barat

Museum seni kontemporer ini memiliki koleksi seni modern dan pameran yang menarik.

Sumber Air Panas Carolus Therme

Jika Anda ingin bersantai, Anda dapat mengunjungi spa Carolus Therme yang menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang panas, sauna, dan perawatan spa.

Taman Kurgarten

Taman yang tenang ini adalah tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai atau beristirahat di bawah pohon.

Aachen adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya, serta memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda tertarik dengan sejarah Eropa dan arsitektur bersejarah, Aachen adalah destinasi yang tepat untuk Anda.