Studi di RWTH Aachen

Daftar Isi

RWTH Aachen adalah universitas teknik di Aachen, Rhine-Westphalia Utara, Jerman, sebelas universitas yang ditunjuk oleh Germany Excellence Initiative, juga peringkat ke-39 di dunia untuk teknologi. Selain itu, tidak diragukan lagi ini adalah salah satu universitas terbaik di Jerman, karena menempati peringkat pertama dalam survei universitas terbaik yang dipilih oleh perusahaan Jerman. RWTH Aachen bukanlah universitas yang berpusat pada kampus, tetapi kampus tersebar di pusat kota Aachen, Rumah Sakit Universitas Aachen, dan beberapa lembaga penelitian yang berlokasi di pinggiran barat Aachen. Karena tidak ada perbedaan antar kampus, bus seringkali harus digunakan untuk perjalanan antar kelas. RWTH Aachen University memiliki hubungan kerja sama dengan banyak universitas di Jepang, terutama Universitas Keio memiliki jumlah siswa pertukaran yang banyak dibandingkan dengan universitas lain. Pada 2015-16, banyak mahasiswa internasional dari Universitas Tohoku dan Institut Teknologi Tokyo juga terdaftar.

RWTH Aachen

Persyaratan Pendaftaran RWTH Aachen University

Pendaftaran dapat dilakukan langsung dari website portal universitas, bukan dari Uni Assist.
Standar penerimaan tidak seketat di Bavaria dan, tidak seperti Universitas Teknik Braunschweig, tidak ada biaya ujian. Namun, fakultas populer seperti Teknik Mesin dan Kimia/Biologi memiliki persyaratan masuk, jadi harap merujuk ke situs web resmi universitas secara terpisah.

Hidup di Aachen

Aachen terkenal dengan populasi siswanya yang besar. Satu dari empat penduduk Aachen adalah pelajar dan Aachen memenuhi syarat sebagai kota pelajar, dan angka itu bahkan lebih tinggi dari Kyoto (1 dari 10). Oleh karena itu, di banyak restoran di Aachen (terutama di Pontorstrasse) Anda dapat makan dengan harga yang sama seperti di kantin mahasiswa. Banyak siswa yang tinggal di Aachen tinggal di WG (rumah bersama) atau asrama siswa mulai dari 200 hingga 400 euro, dan tiket perjalanan yang dikeluarkan universitas memungkinkan penggunaan transportasi umum gratis di seluruh Rhine-Westphalia.Masu Utara.

Baca Juga :   Daftar Expedisi Via Cargo Laut Terpercaya dan Termurah

Seperti universitas lainnya, terdapat banyak klub olahraga dan budaya, dan RWTH Aachen memiliki banyak atlet judo dan hoki yang aktif di Olimpiade Rio, serta banyak anggota tim softball. Ini sangat terkenal dengan pertandingan hoki es tahunannya antara E-Tech Lions, Aachen Steelers, dan Medical Strikers. Sering disebut sebagai Piala Uni, tiket ke UniCup 2016 meroket karena broker eksklusif dan dihargai 50 Euro online.

Setibanya di Jerman, semua siswa internasional harus menyelesaikan prosedur seperti mengajukan kartu tempat tinggal, mengajukan visa, dan membuka rekening bank sesegera mungkin.

Pengenalan Internet dan Smartphone

Sebagian besar asrama mahasiswa memiliki Wi-Fi dan fasilitas internet lainnya, dan tergantung pada asrama, Anda dapat menggunakannya dengan biaya kurang dari 10 euro per bulan. Wi-Fi penggunaan eksklusif universitas dapat digunakan di universitas. Kartu SIM untuk smartphone tersedia di supermarket dan toko ponsel di Freiburg. Pada dasarnya, kami merekomendasikan kartu SIM prabayar untuk pelajar internasional.

Kehidupan di Aachen

Aachen terkenal dengan populasi pelajarnya yang besar. Satu dari empat penduduk Aachen adalah seorang mahasiswa, dan Aachen disebut sebagai kota pelajar. Oleh karena itu, di banyak restoran di Aachen (terutama di Pontorstrasse) Anda bisa makan dengan harga yang sama dengan kantin mahasiswa. Banyak mahasiswa yang tinggal di Aachen tinggal di WG (rumah bersama) atau asrama mahasiswa dengan biaya 200 hingga 400 euro, dan tiket komuter yang dikeluarkan oleh universitas memungkinkan penggunaan transportasi umum gratis di seluruh Rhine-Westphalia Utara.

Demikian sekilas gambaran singkat mengenai RWTH Aachen. Semoga dapat membantu teman teman yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya Jerman.

Baca juga : Wajib Coba! Ini Dia 10 Rekomendasi Kuliner Halal Sekitar UTM