Slovakia, Pemandangan Kota Abad Pertengahan dan Alam yang Menakjubkan Berdampingan

Daftar Isi

Slovakia terletak di Eropa tengah, berbatasan dengan lima negara. Pada tahun 1993, ia membubarkan konfederasinya dengan Republik Ceko dan memperoleh kemerdekaan. Sebagai jalur perdagangan komersial yang penting di sepanjang Jalan Amber dan Jalan Bohemia, berbagai kelompok etnis telah berinteraksi satu sama lain.

Slovakia

Sebagian besar negara ini merupakan daerah pegunungan yang terhubung dengan Pegunungan Carpathian Barat, terutama Pegunungan Tatra yang tersembunyi, yang tidak banyak turis dan dikatakan sebagai tujuan pendakian yang berharga bagi pecinta alam. Itu juga merupakan harta karun warisan budaya seperti desa suku bukit tradisional, kota abad pertengahan, kastil, dan gereja. 

Ibukota Slovakia, Bratislava

Terletak hanya 60 km dari Wina dan sekitar 20 km dari perbatasan Hongaria, sangat dipengaruhi oleh kedua negara. Pada tahun 1541, Budapest, ibu kota Kerajaan Hongaria, jatuh ke tangan Turki Ottoman, dan tahta jatuh ke tangan Habsburg. Fungsi modal dipindahkan ke Bratislava. Antara tahun 1563 dan 1830, 18 raja Hongaria dimahkotai di sini di Bratislava. Maria Theresia adalah salah satunya.

Bratislava, Slovakia

Kastil Bratislava

Kastil ini dikenal sebagai “meja terbalik”. Karena posisinya yang tinggi menghadap ke Sungai Danube, itu telah dibentengi sejak zaman Romawi. Pada abad ke-16, itu menjadi kediaman kerajaan ketika Bratislava menjadi ibu kota Kerajaan Hongaria. Penampilannya saat ini berasal dari zaman Maria Theresia, yang sangat menyukai kastil tersebut.

Pegunungan Tatra

Pegunungan Tatra membentang sepanjang 55 km dari timur ke barat dan 17 km dari utara ke selatan di perbatasan dengan Polandia. 80% dari itu di Slovakia. Seperti yang bisa dilihat dari judul lagu kebangsaan, “Lightning run over Tatry”, itu adalah simbol Slovakia dan sumber kebanggaan nasional. Tur akan menggunakan kereta gantung untuk mengunjungi puncak Lomnickiestied (2634m), puncak tertinggi ketiga di “Tatra Tinggi”, dan melewati Tatras di sisi Polandia.

Lanskap Pedesaan

Lebih dari 40% negara ditutupi dengan hutan, dan tanah Slovakia tetap tidak tersentuh. Di desa-desa pertanian pedesaan, penduduk desa menggunakan kayu yang dipanen dari hutan lebat untuk membuat desain sederhana namun mengakar kuat yang berakar pada sejarah dan budaya daerah tersebut, dan rumah-rumah ini telah diwariskan dari generasi ke generasi. Rumah kayu yang dibangun sekitar abad ke-19 tetap berada di desa Chichimany, dan ciri terbesarnya adalah “lukisan di dinding luar”.
Pola geometris, bunga, hewan, dll., digambar dengan warna putih, pernah digambar oleh penduduk desa dengan tujuan “mengingat desain sulaman tradisional yang diturunkan dari generasi ke generasi” dan “untuk mengusir roh jahat”. pernah.

Kastil Spis

Di Slovakia, yang telah lama menjadi pusat transportasi penting dan pangkalan militer, masih banyak kastil yang hancur di atmosfer.
Kastil Spis, dibangun sebagai titik strategis di Slovakia timur sebagai persiapan untuk invasi Tatar Mongolia), hancur menjadi reruntuhannya saat ini dalam kebakaran hebat pada tahun 1780.

Festival Penobatan Bratislava

Festival Penobatan Bratislava (c) Badan pariwisata BratislavaFestival ini menciptakan kembali upacara penobatan Hongaria yang diadakan di Bratislava dari abad ke-16 hingga ke-19. Setiap tahun, pawai diadakan di Jalan Mikhail, jalan utama Bratislava, untuk menghormati seorang raja.

Bratislava telah menjadi tujuan wisata yang semakin populer, menarik pengunjung dengan situs-situs bersejarahnya, atraksi budaya, dan pemandangan tepi sungai yang indah. Sebagai ibu kota Slovakia, Bratislava juga menjadi salah satu kota yang penting dalam Uni Eropa, dengan berbagai institusi dan acara Uni Eropa yang diadakan di sana.