Tempat Wisata di Bali Indonesia

Daftar Isi

Berwisata di Bali atau yang lebih dikenal dengan pulau dewata ini merupakan impian bagi kebanyakan orang. Bali sering juga disebut dengan surganya dunia, surganya para turis asing. Bali ini merupakan daerah kepulauan, jadi letaknya memang pada Pulau Bali yang berada di antara Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat. 

Tempat Wisata di Bali Indonesia

Tempat Wisata di Bali Indonesia ini biasanya kita akan dibagi menjadi 4 bagian utama. Jadi, memang tidaklah cukup pergi ke Bali hanya 1 atau 2 hari saja minimal 4 hari untuk melakukan wisata jika kita ingin merasakan kepuasan untuk berwisata di Bali. 4 bagian utama tempat wisata di Bali ini, yaitu bagian utara, timur, barat, dan selatan. Sehingga, satu hari kita dapat mengeksplorasi bagian utara, kemudian hari berikutnya mengeksplorasi bagian timur, dan dilanjutkan mengeksplorasi bagian barat dan selatan. Darisinilah kenapa tidak cukup hanya 1 atau 2 hari saja, karena memang cakupannya luas dan destinasi wisatanya banyak. 

Berikut ini tempat wisata di Bali Indonesia

Bali Utara

Di area utara ini adalah area dataran yang lebih tinggi. Biasanya wisatawan akan datang ke area ini di pagi hari agar tidak hujan dan bisa melihat panorama keindahan Gunung Batur Kintamani, Danau Bedugul, dan Pura Ulun Danu. Pura ini menjadi ikon Bali selain karena keindahannya juga terdapat pada lembar mata uang kita dengan nominal 50.000 (lima puluh ribu rupiah). Selain itu, kita bisa juga mengunjungi Gerbang Handara yang menjadi tempat foto yang instagramable juga. Selain itu, jika tertarik dengan glamping, di wilayah ini menyediakan juga tempat-tempat untuk glamping. 

Tempat Wisata Bali Utara

Baca juga : Rekomendasi Tempat Glamping di Bali

Baca juga : Woderlful Indonesia

Bali Barat

Pada bagian ini, area yang terkenal adalah daerah Tanah lot. Pura Tanah Lot ini biasanya menjadi ikon Bali juga. Karena pura ini berada di tengah laut yang hanya bisa dijangkau ketika air laut surut. Selain itu, disitu juga menyuguhkan berbagai souvernir khas dari Bali yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Tempat wisata di Bali Barat ini tentunya tidak kalah hits dan sayang juga untuk dilewatkan seperti daerah Canggu yang tentunya sedang digandrungi oleh para anak muda. Sehingga sempatkanlah mampir di wilayah barat Bali ini. 

Baca Juga :   Berkunjung ke Singapura, Inilah 12 Aktifitas Gratis yang Dapat Dinikmati
Pura Tanah Lot

Bali Timur

Di wilayah Bali bagian Timur ini, ada beberapa tempat wisata yang tentunya sangat populer seperti di area Ubud, Tegallang, Istana Tampak siring, Tirta Gangga Water Place, Pura Besakih, Desa Tenganan, Desa Penglipuran, dan Pantai Virgin. Di area Ubud banyak sekali villa-villa yang dapat dijadikan tempat menginap dengan keluarga dengan panorama indah dari dataran tinggi. Bahkan ada beberapa villa yang menyediakan fasilitas seperti ayunan raksasa hingga infinity swimming pool. Selain itu, Desa Penglipuran juga menawarkan destinasi wisata yang wajib dikunjungi juga. Karena desa ini menyugungkah pemandangan asli kebudayaan dan adat istiadat yang dapat dilihat dari keseragaman rumah penduduk yang masih dijaga keasariannya. Sehingga, destinasi wisata ini dapat dijadikan tempat yang instagramable untuk berfoto. Apabila mengajak anak-anak bisa juga berkunjung di daerah Gianyar. Wisatawan dapat pergi ke Bali Zoo atau ke Bali Safari dan Marine Park. Disini anak-anak dapat berinteraksi secara langsung dengan binatang dan tentunya bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak. Orang dewasa pun jg dapat menikmati pemandangan alam dan tempat makan yang dapat berinteraksi langsung dengan binatang disana. 

Tempat Wisata Bali Timur

Bali Selatan

Bagian selatan ini biasanya didominasi oleh wisatawan yang datang ke Bali menggunakan moda transportasi udara karena letaknya berdekatan dengan bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Di bagian selatan ini, ada beberapa tempat yang populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, seperti Pantai Kuta, Beach Walk Shopping Center, Pantai Uluwatu dan Pura Uluwatu, Pantai Pandawa, Pantai Melasti, Legian, Jimbaran, area Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan area Nusa Dua. Karena area ini adalah area ibukota Bali, Kota Depansar. Nantinya, konverensi G20 juga akan diadakan di area ini juga. Kebanyakan di area selatan ini memang banyak destinasi yang menuju ke pantai atau laut. Karena memang terkenal area lautnya yang sering digunakan untuk berselancar. Selain itu, kita bisa menikmati matahari terbenam di area ini.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Lampung
Tempat Wisata Bali Selatan

Jadi jangan ragu untuk berwisata ke Bali Indonesia.

Semoga bermanfaat!!!