5 Daftar Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Traveling

Daftar Isi

Liburan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu dan juga dianggap sebagai salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan stres yang terjadi setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang begitu padat. Tak heran kalau banyak orang yang telah merencanakan liburan mereka sejak jauh-jauh hari. Sayangnya terdapat banyak orang yang sering melakukan beberapa kesalahan saat mereka berlibur yang justru membuat liburan mereka ini tidak menyenangkan. 

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan selain hal-hal yang dilarang saat traveling :

1. Membawa barang terlalu banyak

Kesalahan yang sering terjadi dan sering dilakukan saat traveling ialah membawa barang terlalu banyak. Ini merupakan salah satu yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan travel yang malah membuat mereka kerepotan sendiri saat liburan. Anda perlu mengingat bahwa Anda ini mau travelling bukan pindah rumah bawalah bawaan Anda secukupnya dan tidak terlalu banyak. Anda juga pastinya ini akan membuat kerepotan dan juga kebingungan sendiri mengatur barang anda. Di saat berlibur buatlah diri anda senyaman mungkin dengan pakaian dan juga aksesoris yang simple. selain itu Anda juga tidak perlu untuk membawa baju dan aksesoris yang terlalu banyak. Pengelola barang anda secukupnya saja alasan kan ini bisa dipakai hingga pulang nanti. Bagi Anda yang berminat untuk belanja baju di destinasi liburan maka cukup bawa berapa helai baju saja maka sisanya ini bisa membeli baju di tempat liburan.

2. Menginap di hotel terlalu jauh dari tempat wisata

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveler di saat berwisata yang selanjutnya ialah menginap di hotel yang terlalu jauh dari tempat wisata. Hotel yang cukup jauh dari tempat wisata ini biasanya mempunyai harga yang lebih murah daripada hotel yang letaknya strategis yaitu di tengah kota. Akan tetapi ongkos transportasi yang harus dikeluarkan juga akan pasti lebih mahal dikarenakan jauhnya dari jarak tempat wisata. Selain itu jarak yang jauh ini akan membuat anda lebih capek. Walaupun harganya tidak lebih mahal sebaiknya Anda bisa mencari hotel yang dekat dengan bandara dan juga tempat-tempat wisata. Di saat melihat terdapat hotel yang murah jangan langsung untuk memesannya sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu jarak dari hotel hingga destinasi wisata menarik yang anda ingin kunjungi. 

Baca Juga :   6 Tips Traveling Saat Ramadhan

3. Lupa membawa barang-barang penting

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan travelling saat liburan selanjutnya ialah tidak membawa barang-barang atau lupa membawa barang penting. Smartphone serta kamera dan juga charger dan barang lainnya ini merupakan barang yang penting untuk dibawa dan wajib di saat traveling. Ini merupakan salah satu hal yang sangat fatal jika anda sampai lupa untuk membawanya. Oleh karena itu sebelum Anda berangkat maka anda perlu untuk memastikan bahwa anda telah memasukkan barang-barang tersebut ke dalam tas bawaan anda.

Baca juga :

Tempat wisata di Labuan Bajo.
Tempat wisata di Lampung.
Tempat wisata di Manado.
Tempat wisata di Karanganyar.

4. Tidak membawa uang tunai

Kesalahan lain yang paling sering dilakukan oleh travel adalah tidak membawa uang tunai dan hanya membawa kartu ATM serta kartu kredit traveling. Dampak anda membawa uang tunai ini akan membuat Anda kesusahan Karena tidak semua tempat ini anda bisa anda temukan ATM dan tidak semua kartu kredit dapat digunakan pada semua negara. Dan kalaupun bisa pasti akan terdapat biaya tambahan yang dikenakan karena perbedaan negara. Selain itu Anda pasti akan kebingungan ketika anda ingin membayar. Untuk mencegah hal ini maka sebaiknya anda berjaga-jaga dengan selalu membawa uang tunai. Akan tetapi perlu Anda ingat bahwa anda tidak perlu membawa uang tunai yang berlebihan hanya secukupnya saja.

5 Kesalahan saat traveling

5. Mendatangi banyak tempat dalam 1 hari

Anda mungkin akan mencoba untuk mendatangi banyak tempat di dalam satu hari dikarenakan waktu liburan yang singkat. Tetapi hal ini merupakan salah satu hal yang kurang baik untuk anda lakukan dan anda tidak akan menikmati travelling anda dan juga keindahan tempat wisata yang ada kunjungi. oleh karena itu sebaiknya Anda perlu untuk menyusun daftar perjalanan serta mendaftar tempat-tempat apa saja yang ingin anda kunjungi jangan membuat jadwal terlalu padat agar anda dapat lebih menikmati keunikan dari tempat wisata yang Anda datangi.

Baca Juga :   Tips Cepat Menulis dan Publish di Jurnal Nasional Terindeks

Itulah dia beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari ketika perjalanan travelling. Jangan lupa perhatikan tips asyik dan menyenangkan saat travelling. Semoga bermanfaat!!