10 POV Berkunjung ke Kota Coklat Bruges Belgia, Apakah Rasa Coklatnya Beda?

merlindawibowo.com – Ketika Anda merujuk pada “kota cokelat” di Belgia, mungkin Anda berbicara tentang Bruges (Brugge dalam bahasa Belanda), salah satu kota terkenal di Belgia yang terkenal dengan cokelatnya. Bruges adalah tujuan wisata yang populer dan merupakan bagian dari Warisan Dunia UNESCO. Meskipun Bruges bukanlah satu-satunya kota di Belgia yang terkenal dengan cokelat, namun kota ini memiliki banyak toko-toko cokelat yang terkenal di seluruh dunia.

Di Bruges, Anda akan menemukan berbagai toko cokelat yang menawarkan berbagai macam produk cokelat, dari praline yang lezat hingga patung-patung cokelat yang indah. Wisatawan sering mengunjungi toko-toko cokelat di kota ini untuk mencicipi dan membeli oleh-oleh cokelat berkualitas tinggi. Beberapa toko cokelat terkenal termasuk The Chocolate Line, Dumon Chocolatier, dan Neuhaus.

Namun, perlu diingat bahwa selain Bruges, ada banyak kota lain di Belgia yang juga terkenal dengan cokelatnya, seperti Brussels, Ghent, dan Antwerp. Belgia secara keseluruhan terkenal sebagai produsen cokelat yang berkualitas tinggi dan menjadi tujuan yang sempurna bagi pecinta cokelat.

Pergi ke Bruges, Belgia, bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Berikut beberapa alasan mengapa perlu untuk pergi ke Bruges:

1. Arsitektur yang Indah: Kota ini memiliki arsitektur yang memukau, dengan kanal-kanal yang indah, jembatan-jembatan klasik, dan bangunan-bangunan bersejarah yang terjaga baik. Grand Place dan Belfry adalah contoh bangunan yang memukau di sini.

2. Nuansa Romantis: Sering dijuluki sebagai “Venice of the North” karena kanal-kanalnya yang menambahkan nuansa romantis. Ini adalah tempat yang populer bagi pasangan yang ingin menikmati suasana romantis.

3. Warisan Sejarah: Memiliki sejarah panjang yang melibatkan perdagangan dan keberhasilan ekonomi pada abad pertengahan. Anda dapat menjelajahi warisan sejarah ini melalui museum-museum dan situs-situs bersejarah.

Baca Juga :   Kuliner Halal di Bali

4. Toko-toko Cokelat: Terkenal dengan cokelat berkualitas tinggi. Anda dapat mengunjungi toko-toko cokelat terkenal dan mencicipi berbagai macam cokelat lezat.

5. Karya Seni Lukis: Merupakan tempat lahir seniman Flemish terkenal, Jan van Eyck. Anda dapat menjelajahi seni Flemish di berbagai galeri seni di kota ini.

6. Pemandangan yang Menawan: Pemandangan kota dari atas Menara Belfry atau mengelilingi kanal-kanal dengan perahu adalah pengalaman yang tak terlupakan.

7. Atmosfer yang Tenang: Meskipun merupakan tujuan wisata, kota indah ini masih mempertahankan atmosfer kota kecil yang tenang dan damai, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai.

8. Kuliner Khas: Selain cokelat, Anda juga dapat menikmati kuliner khas Belgia seperti wafel, keripik kentang Belgia, dan berbagai hidangan lokal.

9. Daya Tarik Budaya: Bruges sering menjadi tuan rumah festival-festival budaya, konser musik, dan acara seni lainnya. Ini menambah daya tarik budaya kota tersebut.

10. Wisata Pekan: Jika Anda mengunjungi kota ini pada pekan pertama bulan Mei, Anda akan merasakan “Wisata Pekan,” festival yang merayakan budaya dan sejarah kota.

Pergi ke Bruges memberikan Anda peluang untuk merasakan keindahan arsitektur, mengeksplorasi warisan sejarah, menikmati makanan dan cokelat lezat, serta menikmati suasana kota kecil yang menawan. Anda ingin tahu lebih lanjut tentang Bruges (atau Brugge dalam bahasa Belanda), sebuah kota yang indah di Belgia.

Baca Juga : Menikmati Jerman Barat dan Rahasia nya

Berikut adalah beberapa informasi lain tentang Bruges:

1. Lokasi: Terletak di wilayah barat laut Belgia, dekat dengan Pantai Utara. Kota ini adalah bagian dari Flanders, komunitas Bahasa Belanda di Belgia.

2. Arsitektur yang Indah: Terkenal dengan arsitektur yang memukau, dengan bangunan-bangunan abad pertengahan, kanal-kanal yang mengalir di tengah kota, dan jembatan-jembatan yang cantik. Kondisi arsitektur klasiknya yang terjaga dengan baik menjadikan Bruges sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga :   5 Terowongan Terindah di Dunia

3. Kanal-Kanal Romantis: Sering dijuluki sebagai “Venice of the North” karena memiliki jaringan kanal yang indah. Anda dapat menjelajahi kota dengan berjalan kaki atau mengelilinginya dengan perahu.

4. Grand Place dan Belfry: Grand Place di Bruges adalah pusat kota dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang indah. Salah satu landmark yang terkenal adalah Menara Belfry yang ikonik.

5. Museum-Museum yang Menarik: Bruges memiliki berbagai museum yang menarik, termasuk Groeningemuseum yang menghadirkan seni Flemish, serta Diamond Museum dan Choco-Story (Museum Cokelat).

6. Kuliner Khas: Brugge juga menawarkan kuliner khas Belgia seperti wafel, kue cokelat, dan bir Belgia. Anda dapat menemukan restoran-restoran lokal yang menyajikan hidangan tradisional.

7. Pasar Tempat Pusat Perhatian: Pada Selasa pagi dan hari Jumat, Markt (Pasar Utama) di Brugge menjadi pusat perhatian dengan pasar yang menjual produk-produk lokal.

8. Festival dan Acara Budaya: Brugge sering menjadi tuan rumah berbagai festival dan acara budaya sepanjang tahun, termasuk festival musik, pameran seni, dan acara-acara lain yang menarik.

9. Daya Tarik Romantis: Bruges sering kali dianggap sebagai tempat yang romantis dan cocok untuk pasangan. Kanal-kanal, kastil-kastil, dan suasana kota yang tenang menambah daya tarik romantisme.

Bruges adalah tujuan wisata yang indah dan memiliki banyak daya tarik untuk dinikmati. Dari arsitektur yang memukau hingga pengalaman kuliner dan suasana yang romantis, Bruges adalah tempat yang sempurna untuk dijelajahi.