9 Tempat Menarik di Austria, Mana Yang Ingin Kamu Kunjungi Pertama Kali?

Daftar Isi

merlindawibowo.com – Austria memiliki keindahan alam yang menakjubkan, termasuk Pegunungan Alpen yang spektakuler. Selain itu, negara ini juga kaya akan warisan budaya, terutama di kota-kota seperti Vienna, Salzburg, dan Innsbruck. Selain itu, terkenal dengan musik klasiknya yang legendaris, dengan komponis seperti Mozart dan Strauss berasal dari negara ini. Jadi, tidak heran jika sering menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dan budaya yang kaya. Austria sering dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk melakukan perjalanan karena berbagai alasan yang membuatnya menarik bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa negara ini sering dianggap sebagai destinasi yang menarik:

  1. Keindahan Alam yang Memukau: Austria memiliki lanskap alam yang menakjubkan, terutama dengan Pegunungan Alpen yang spektakuler. Dari puncak gunung yang bersalju hingga lembah yang hijau dan danau-danau yang jernih, keindahan alam Austria sangat mengagumkan.
  2. Warisan Sejarah dan Arsitektur: Negara ini memiliki sejarah yang kaya dan merupakan rumah bagi banyak bangunan bersejarah, termasuk istana-istana megah, katedral-katedral indah, dan kastil-kastil yang megah. Kota-kota seperti Vienna, Salzburg, dan Innsbruck menawarkan banyak tempat bersejarah untuk dijelajahi.
  3. Musik dan Budaya: Austria terkenal sebagai tempat kelahiran beberapa komponis klasik terbesar dunia, seperti Mozart, Beethoven, dan Strauss. Negara ini memiliki warisan musik klasik yang kaya, dengan konser-konser, opera, dan festival musik yang terkenal di seluruh dunia.
  4. Kuliner yang Lezat: Masakan Austria terkenal dengan hidangan-hidangan klasik seperti schnitzel, strudel apel, dan kue-kue khas lainnya. Wisatawan dapat menikmati kuliner autentik di restoran-restoran tradisional atau pasar-pasar makanan yang berlangsung di seluruh negara.
  5. Aktivitas Outdoor yang Beragam: Austria menawarkan berbagai aktivitas outdoor, termasuk ski, snowboarding, hiking, bersepeda, dan lain-lain. Musim dingin menyediakan kesempatan untuk menikmati olahraga musim dingin di Pegunungan Alpen, sementara musim panas cocok untuk berjalan-jalan di alam terbuka.
  6. Pusat Seni dan Budaya: Kota-kota Austria dipenuhi dengan museum-museum seni, galeri-galeri, teater-teater, dan festival-festival budaya. Ada banyak kesempatan untuk menikmati seni dan budaya Austria yang kaya dan beragam.
  7. Kenyamanan dan Keamanan: Austria dikenal sebagai negara yang aman dan ramah bagi wisatawan. Infrastruktur pariwisata yang baik, transportasi umum yang efisien, dan pelayanan pelanggan yang baik membuat perjalanan di Austria menjadi nyaman dan menyenangkan.
Baca Juga :   Syarat KPR Bank Mandiri

Keseluruhan, disini menawarkan kombinasi yang unik dari alam yang indah, sejarah yang kaya, budaya yang kaya, dan aktivitas-aktivitas rekreasi yang menarik. Ini menjadikannya destinasi yang menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. Saat bepergian ke Austria, tentukan gaya perjalananmu dan pilih negara bagian mana yang tertarik kamu kunjungi pertama kali yang paling sesuai dengan tujuanmu.

1. Negara Bagian Wina, Austria

Negara bagian Wina adalah negara terkecil di bagian timur Austria, hanya sekitar 414 kilometer persegi. Dengan populasi sekitar 1,9 juta jiwa, atau sekitar seperlima dari total populasi Austria. Kalian dapat menikmati keindahan Istana Schönbrunn , dan mendengarkan musik di Gedung Opera pada malam hari. Wina adalah tempat yang sempurna untuk perjalanan yang santai. Ini adalah kota yang sangat cocok untuk tinggal selama berhari-hari, jadi jika ini adalah perjalanan pertama kalian ke Austria, kalian tidak akan bosan hanya tinggal di Wina.

Vienna

2. Jika ingin menikmati pedesaan, “Lower Osterreich”

Ini adalah provinsi yang luas dengan banyak kekayaan alam yang tersisa. Ada banyak desa di alam, dan kalian dapat menikmati pedesaan Eropa yang indah. Dari Wina, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan kereta api atau bus.

3. Obersterreich

Austria Atas terletak di sebelah barat Austria Hilir . Dengan ibu kota Linz di Sungai Danube , negara bagian Oberösterreich diberkahi dengan pegunungan dan danau yang menjadi latar untuk The Sound of Music . Anda dapat merasakan alam Austria, jadi cobalah untuk mampir kesini.

4. Burgenland yang terkenal dengan anggurnya

Burgenland membentang ke tenggara dari Wina melintasi Niederösterreich . Daerah ini terkenal dengan danaunya yang indah, yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia, dan kota-kota kecil yang mempertahankan suasana abad pertengahannya, dan juga terkenal dengan produksi anggurnya .

Baca Juga :   Traveling di Alam, Ini 12 Tips nya

5. Styria, suasana Eropa abad pertengahan

Kota tua Graz, yang terdaftar sebagai Komite Warisan Dunia, terletak di negara bagian Styria . Graz, ibu kota negara bagian, adalah kota terpadat kedua di Austria, tetapi luasnya cocok untuk jalan-jalan. Ini sempurna untuk merasakan sensasi Eropa kuno yang indah, jadi ini adalah salah satu tempat yang harus kalian kunjungi.

6. Salzburg

Salzburg berada di sebelah barat Styria . Itu juga kampung halaman Mozart yang sudah pasti semua orang tahu . Dibutuhkan sekitar dua setengah jam dari Wina, jadi jika kalian kekurangan waktu, disarankan untuk melakukan perjalanan sehari. Disini kalian dapat bepergian ke tempat-tempat yang berhubungan dengan Mozart, seperti tempat kelahiran dan tempat tinggal Mozart, juga luar biasa.

7. Carinthia

Carinthia terletak di sebelah tenggara Salzburg . Provinsi yang sangat sepi yang berbatasan dengan Italia utara dan Slovenia, wilayah pegunungan dengan banyak danau. Ini dikenal sebagai resor musim panas dan resor kesehatan. Kawasan ini direkomendasikan bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersantai di udara bersih dan menikmati alam yang kaya.

8. Tyrol

Negara bagian Tyrol memiliki pemandangan indah. Negara bagian Tyrol terbagi menjadi dua, Tyrol Utara terletak di sebelah barat Salzburg dan Tyrol Timur adalah wilayah kecil yang terletak di sebelah selatan Salzburg. Jika kalian ingin merasakan sensasi piknik, hiking, atau sekadar bersantai di pegunungan, Tyrol adalah tempat yang tepat untuk Anda.

9. Provinsi Vorarlberg paling barat

Vorarlberg terletak di bagian paling barat. Daerah ini juga mudah diakses dari Jerman dan Swiss. Ini juga merupakan daerah pegunungan yang indah, cocok untuk hiking.

Jika berencana melakukan travel di Austria, beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi pertama kali adalah Tyrol dan Provinsi Vorarlberg. Tyrol terkenal dengan pemandangan indah dan terbagi menjadi dua bagian, Tyrol Utara dan Tyrol Timur. Sedangkan Provinsi Vorarlberg terletak di bagian paling barat Austria dan juga merupakan daerah pegunungan yang indah. Yuk tentukan destinaasimu!

Baca Juga :   Ancient Rome

Baca Juga : 9 Tips untuk Traveler yang Sukses