MakeUp Simpel untuk New Mom, Inilah 7 Tips nya

Daftar Isi

“New mom” adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada seorang wanita yang baru saja menjadi ibu, biasanya setelah melahirkan anak pertamanya. Ini adalah periode yang penting dalam kehidupan seorang wanita di mana dia mengalami peran dan tanggung jawab baru sebagai ibu. Selama periode ini, seorang “new mom” dapat mengalami berbagai perubahan fisik, emosional, dan psikologis seiring dengan proses kehamilan, persalinan, dan merawat bayi baru lahir.

Tata rias (make up) dapat menjadi cara yang baik untuk menonjolkan fitur-fitur wajah dan meningkatkan rasa percaya diri, terlepas dari ukuran atau bentuk tubuh seseorang. Bagi perempuan dengan ukuran tubuh yang lebih besar (kelebihan berat badan), tata rias dapat digunakan untuk menciptakan tampilan yang menonjolkan kecantikan alami dan mempertegas fitur-fitur tertentu. Berikut adalah beberapa tips untuk tata rias bagi perempuan kelebihan:

1. Persiapkan Kulit dengan Baik: Sebelum menggunakan make up, pastikan kulit dalam keadaan baik dengan membersihkannya, mengaplikasikan pelembap, dan primer.

2. Foundation yang Sesuai: Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan.

3. Kontur dan Highlight: Gunakan teknik kontur untuk memberikan dimensi pada wajah dan menyoroti fitur-fitur seperti tulang pipi dan hidung.

4. Alis yang Rapi: Isi dan bentuk alis dengan hati-hati untuk memberikan kerangka wajah yang baik.

5. Eye Shadow dan Eyeliner: Gunakan eye shadow dalam warna-warna netral atau yang sesuai dengan pakaian Anda. Gunakan eyeliner tipis untuk memberi definisi pada mata.

6. Maskara: Aplikasikan maskara untuk memberikan panjang dan volume pada bulu mata.

7. Blush On: Aplikasikan sedikit blush on di pipi untuk memberikan warna dan dimensi pada wajah.

8. Lipstik atau Lip Gloss: Pilih warna lipstik atau lip gloss yang sesuai dengan selera Anda dan kebutuhan acara.

Baca Juga :   10 Negara Menjadi Destinasi Solo Traveler

9. Set Bedak dan Setting Spray: Gunakan tabur bedak untuk mengurangi kilap pada wajah, lalu semprotkan setting spray untuk membantu make up lebih tahan lama.

10. Pentingkan Rasa Nyaman: Yang terpenting adalah bahwa Anda merasa nyaman dengan tata rias yang Anda gunakan. Jika Anda ingin tampil natural, cukup gunakan produk-produk ringan.

Ingatlah bahwa tata rias adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk mengekspresikan diri dan merasa percaya diri, tetapi kecantikan sejati datang dari dalam dan tidak hanya bergantung pada tampilan luar. Yang terpenting adalah merasa nyaman dan percaya diri dengan siapa Anda.

Basic make up merujuk pada tata rias wajah yang simpel dan ringan, yang biasanya digunakan untuk memperbaiki penampilan alami wajah tanpa terlalu banyak perubahan drastis. Ini adalah tata rias yang cocok untuk sehari-hari atau acara-acara santai.

Berikut adalah beberapa langkah dalam basic make up:

1. Pembersihan dan Pemeliharaan Kulit: Langkah pertama adalah membersihkan wajah dan memastikan kulit dalam keadaan baik sebelum menggunakan make up. Gunakan pembersih wajah, toner, dan pelembap sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Pemulasan (Foundation): Jika diperlukan, gunakan pemulas (foundation) ringan atau BB cream untuk menyamarkan noda atau ketidaksempurnaan pada wajah.

3. Pemulas Mata (Eye Shadow): Jika Anda ingin, Anda dapat menggunakan eye shadow ringan untuk memberikan dimensi pada kelopak mata. Warna netral seperti coklat muda atau nude umumnya digunakan.

4. Eyeliner dan Maskara: Gunakan eyeliner tipis di garis bulu mata atas untuk memberi definisi pada mata. Lalu, gunakan maskara untuk memberi panjang dan volume pada bulu mata.

5. Alis (Eyebrows): Isi dan bentuk alis dengan pensil alis atau gel alis agar tampak rapi dan terdefinisi.

Baca Juga :   Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

6. Blush On: Aplikasikan sedikit blush on di pipi untuk memberikan warna alami pada wajah.

7. Lipstik atau Lip Gloss: Pilih lipstik atau lip gloss dalam warna yang alami atau netral sesuai dengan selera Anda.

Basic Make-Up

8. Setting Powder: Jika perlu, gunakan sedikit tabur bedak untuk mengurangi kilap pada wajah.

9. Setting Spray: Selesai, semprotkan setting spray untuk membantu make up lebih tahan lama.

Basic make up biasanya memberikan tampilan yang segar dan alami, dengan fokus pada meningkatkan fitur-fitur wajah tanpa menciptakan perubahan drastis. Ini adalah tata rias yang ideal untuk aktivitas sehari-hari atau acara-acara yang tidak memerlukan tampilan yang terlalu berlebihan.

New mom sering menghadapi tantangan dan peluang baru dalam mengasuh anak, merawat diri sendiri, dan menyesuaikan diri dengan perubahan gaya hidup yang signifikan. Mereka dapat mengalami perasaan bahagia, peningkatan stres, kurang tidur, dan rentan terhadap perubahan suasana hati. Selama masa ini, dukungan keluarga, teman, dan tenaga medis sangat penting untuk membantu new mom beradaptasi dengan peran barunya dan memberikan perawatan yang optimal untuk bayi mereka.

Selain itu, new mom juga perlu mengikuti pedoman perawatan diri dan bayi yang diberikan oleh dokter dan tenaga medis, termasuk pemberian makan, perawatan kulit, tidur bayi, dan pengaturan jadwal yang tepat. Periode menjadi new mom adalah saat yang menarik dan transformatif dalam hidup seorang wanita, yang dapat membawa kebahagiaan, tantangan, dan pertumbuhan pribadi yang signifikan.

Bagi seorang new mom, rutinitas perawatan diri mungkin mengalami perubahan setelah kelahiran anak. Namun, make up tetap bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan rasa percaya diri dan merasa baik tentang diri sendiri.

Baca Juga : SPF 15, Apakah Sudah Cukup?

Baca Juga :   Ide Judul Skripsi: Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Algoritma Deep Learning Terbaik

Berikut beberapa tips untuk make up bagi new mom:

1. Sederhana dan Ringan: Pilih make up yang sederhana dan ringan, seperti BB cream atau foundation ringan, untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan memberikan tampilan alami.

2. Pentingkan Perawatan Kulit: Pastikan kulit dalam kondisi baik dengan menjaga rutinitas pembersihan dan perawatan kulit. Kulit yang sehat akan memberikan dasar yang baik untuk make up.

3. Concealer: Jika Anda mengalami kurang tidur, gunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

4. Alis yang Rapi: Isi dan bentuk alis dengan alat alis yang tepat. Alis yang terdefinisi memberikan kerangka wajah yang baik.

5. Mascara: Aplikasikan mascara untuk memberikan panjang dan volume pada bulu mata, memberikan tampilan segar pada mata.

6. Blush On: Aplikasikan blush on dengan lembut di pipi untuk memberikan warna alami pada wajah.

7. Lipstik atau Lip Gloss: Pilih warna lipstik atau lip gloss yang Anda sukai untuk memberikan sentuhan akhir pada tampilan Anda.

8. Waktu yang Efisien: Pilih produk yang mudah diaplikasikan dan cepat, sehingga Anda tidak perlu banyak waktu untuk merias wajah.

9. Prioritaskan Kesehatan: Ingatlah bahwa kesehatan dan perawatan bayi adalah yang utama. Jika waktu terbatas, Anda tidak perlu merias wajah setiap saat.

10. Dukungan dan Keseimbangan: Dapatkan dukungan dari pasangan atau keluarga untuk merawat bayi, sehingga Anda memiliki waktu untuk merawat diri sendiri. Namun, juga ingat untuk menjaga keseimbangan dan tidak terlalu keras pada diri sendiri.

Make up dapat menjadi cara yang baik untuk merasa lebih baik dan percaya diri, tetapi selalu ingat bahwa kecantikan alami dan peran sebagai ibu baru adalah hal yang luar biasa. Yang terpenting adalah kesehatan dan kebahagiaan Anda dan bayi Anda.