Beda Jenis Sisir, Beda Pula Fungsinya

Ada banyak jenis sisir di pasaran. Namun kita seringkali menganggap mereka memiliki fungsi yang sama, yaitu sekedar untuk menata rambut. Tapi ternyata, beda jenis sisir beda pula fungsinya. Tak hanya itu, beda jenis rambut, beda juga sisirnya. Yuk kenali apa perbedaan nya!

Jenis Sisir dan Kegunaannya:

  1. Wide-Tooth Comb: Memiliki gigi yang lebar dan jarang, cocok digunakan untuk mengurai rambut yang basah dan mencegah kerusakan saat rambut masih rapat.
  2. Fine-Tooth Comb: Dengan gigi lebih sempit, digunakan untuk merapikan rambut dan menata bagian rambut yang lebih detail.
  3. Detangling Comb: Memiliki gigi yang bergelombang dan melengkung, dirancang khusus untuk mengurai dan menghilangkan kekusutan pada rambut.
  4. Braiding Comb: Dengan gigi yang lebih panjang dan rapat, digunakan untuk membantu proses menganyam atau kepang rambut.
  5. Curling Comb: Memiliki gigi yang panjang dan bergelombang, digunakan untuk membantu merapikan pengeritingan rambut atau mewujudkan gaya rambut keriting.
  6. Tail Comb: Dengan ujung yang runcing, digunakan untuk membuat bagian rambut yang rapi dan presisi.
  7. Teasing Comb: Dengan gigi yang rapat dan bergelombang, digunakan untuk memberikan volume pada rambut dengan proses melilit dan mengangkat sebagian rambut.
  8. Straightening Comb: Biasanya digunakan bersamaan dengan pengering rambut atau alat pelurus rambut, membantu meratakan dan meluruskan rambut.
  9. Ionic Comb: Dengan teknologi ionik yang membantu mengurangi kekacauan statis pada rambut dan memberikan hasil yang lebih halus.
  10. Hair Extension Comb: Khusus untuk merawat dan merapikan ekstensi atau pemanjangan rambut.
  11. Wet Hair Comb: Tahan air, umumnya digunakan saat rambut masih basah untuk mengurai dan merapikan rambut.
  12. Heat Styling Comb: Tahan panas, digunakan saat mengaplikasikan alat pelontar panas seperti hair dryer atau catokan.
  13. Anti-Static Comb: Dirancang untuk mengurangi statis pada rambut dan mencegah rambut menjadi kusut.
  14. Pomade Comb: Khusus untuk meratakan dan merapikan rambut setelah penggunaan produk pomade atau minyak rambut.
Baca Juga :   Tips Cepat Menulis dan Publish di Jurnal Nasional Terindeks

Demikian adalah berbagai jenis sisir yang dapat Anda gunakan untuk menata rambut Anda. Selain untuk meluruskan rambut,sisir ini juga bisa digunakan untuk memijat kepala. Bulu-bulunya cukup lembut sehingga tidak melukai kulit kepala. Berkat bentuknya yang ringkas, Anda dapat dengan mudah membawa sisir pijat saat bepergian.

Baca Juga : Kulit Ku kok Berubah Warna, Kenapa Yaa?