10 POV Traveling di Paris saat Winter

Paris adalah salah satu kota paling ikonik dan menarik di dunia. Paris adalah ibu kota dan kota terbesar di negara Perancis (Prancis). Terletak di bagian utara Prancis, Paris adalah salah satu kota paling terkenal dan dikunjungi di dunia. Kota ini terkenal dengan kekayaan budaya, seni, arsitektur, dan sejarahnya yang kaya.

Paris dikenal sebagai “Kota Cahaya” (City of Light) karena peran pentingnya dalam pencerahan (enlightenment) dan juga karena lampu-lampu jalan pertamanya yang dinyalakan pada abad ke-19. Kota ini memiliki berbagai situs bersejarah dan ikonik, seperti Menara Eiffel, Louvre Museum, Katedral Notre-Dame, dan banyak lagi.

Paris juga terkenal dengan kehidupan seni dan budayanya yang kaya. Kota ini memiliki banyak teater, galeri seni, museum, dan pusat budaya yang menawarkan berbagai acara dan pertunjukan. Makanan dan kuliner Prancis yang terkenal juga dapat dinikmati di berbagai restoran, kafe, dan pasar di seluruh kota.

Paris saat Winter

Paris juga menjadi pusat mode dunia dan memiliki jalan-jalan seperti Champs-Élysées yang terkenal dengan toko-toko mewahnya. Kota ini memiliki daya tarik yang luas, mulai dari keindahan arsitektur klasik hingga kehidupan malam yang bersemangat.

Dengan sejarahnya yang kaya, warisan budayanya yang luar biasa, dan daya tarik ikoniknya, Paris tetap menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat melakukan perjalanan ke Paris:

1. Menara Eiffel

Tidak ada yang lebih simbolik daripada mengunjungi Menara Eiffel. Anda dapat naik ke atas menara untuk menikmati pemandangan indah kota Paris dari ketinggian.

2. Louvre Museum

Museum ini adalah salah satu yang terbesar dan paling terkenal di dunia, rumah bagi berbagai macam karya seni yang luar biasa, termasuk Mona Lisa.

3. Katedral Notre-Dame

Meskipun mengalami kerusakan akibat kebakaran, katedral ini tetap menakjubkan. Anda dapat mengunjungi situs bersejarah ini dan menikmati arsitektur gotiknya yang megah.

4. Champs-Élysées dan Arc de Triomphe

Jalan paling terkenal di Paris, Champs-Élysées, memiliki toko-toko mewah dan restoran yang menarik. Di ujung jalan terdapat Arc de Triomphe yang mengesankan.

5. Seine River Cruise

Menyusuri Sungai Seine dengan perahu atau kapal pesiar adalah cara yang indah untuk melihat pemandangan kota, termasuk bangunan-bangunan terkenal.

6. Montmartre

Wilayah ini memiliki nuansa seni yang khas, dengan pemandangan kota yang menakjubkan dari atas bukit. Anda juga dapat mengunjungi Basilique du Sacré-Cœur yang indah di sini.

7. Makanan dan Kuliner

Kota ini terkenal dengan makanan lezatnya. Cicipi roti segar, croissant, kue-kue manis, dan makanan khas Prancis lainnya di kafe dan restoran lokal.

8. Museum D’Orsay

Museum seni luar biasa ini menampilkan karya seni impresionis dan post-impresionis yang luar biasa.

9. Jardin des Tuileries

Taman yang indah ini terletak di dekat Louvre dan merupakan tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai atau beristirahat.

10. Mengalami Budaya Parisienne

Jelajahi kawasan lokal seperti Quartier Latin, Saint-Germain-des-Prés, atau Le Marais untuk merasakan kehidupan sehari-hari warga Paris.

Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan mengeksplorasi berbagai aspek yang membuat Paris begitu istimewa, baik itu sejarah, seni, kuliner, atau budaya.

Paris memiliki pesona yang sangat khusus selama musim dingin. Meskipun suhu lebih rendah dan cuaca bisa lebih dingin, kota ini masih menawarkan pengalaman yang ajaib dan memukau bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa keindahan Paris saat musim dingin:

1. Pemandangan Bersalju

Baca Juga :   Pendaftaran CPNS Akan di Buka, Catat! Apa Yang Perlu Disiapkan

Saat bersalju, kota ini berubah menjadi pemandangan yang sangat romantis dan indah. Atap-atap rumah bergaya Eropa ditutupi salju dan pemandangan menara Eiffel yang bersinar di bawah cahaya salju adalah pemandangan yang mengesankan.

2. Mercusuar Cahaya

Dikenal sebagai “Kota Cahaya,” dan selama musim dingin, kota ini terang benderang dengan mercusuar cahaya dan hiasan Natal yang megah. Jalan-jalan, toko-toko, dan monumen dihiasi dengan lampu-lampu berkilauan yang menciptakan atmosfer yang ajaib.

3. Pasar Natal

Pemiliki berbagai pasar Natal yang indah selama musim dingin. Anda dapat menemukan hadiah, barang kerajinan tangan, dan makanan khas musim dingin di pasar-pasar seperti Champs-Élysées Christmas Market dan Marché de Noël at La Défense.

4. Skating di Luar Ruangan

Beberapa lokasi ikonik di Paris, seperti Menara Eiffel dan Hôtel de Ville, sering memiliki area skating es di luar ruangan selama musim dingin. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk merasakan musim dingin di kota ini.

5. Kenyamanan di Kafe

Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah menikmati secangkir kopi atau cokelat panas di salah satu kafe Paris yang klasik sambil menatap keluar jendela dan melihat dunia yang berlalu.

6. Museum dan Galeri Seni

Musim dingin adalah waktu yang sempurna untuk mengunjungi museum-museum terkenal Perancis, seperti Louvre, Musée d’Orsay, dan Centre Pompidou. Anda bisa menghindari kerumunan besar dan menikmati karya seni tanpa tergesa-gesa.

7. Paris di Malam Hari

Malam hari di kota cahaya selama musim dingin memiliki daya tarik yang khusus. Cahaya kota yang gemerlap dan hiasan Natal menciptakan suasana yang memikat.

8. Makanan Musim Dingin

Kuliner musim dingin yang lezat seperti sup krim, raclette, dan tartiflette adalah hidangan yang sempurna untuk dinikmati di restoran-restoran lokal.

Baca Juga :   11 Aktivitas Gratis saat Berkunjung ke Paris

Meskipun dingin, Paris selama musim dingin memiliki pesona dan daya tarik unik yang bisa memberikan pengalaman berkesan bagi para pengunjung. Jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian hangat dan menikmati pesona musim dingin yang khas di kota ini.

Baca Juga : Ingin Berwisata ke Jepang? Berikut adalah 5 Tipsnya!