Ayok Bergabung dengan GOOGLE ADSENSE

Dari pada bengong dirumah, gak ada kerjaan, ngisi waktu liburan, atau ingin menambah penghasilan dengan bergabung Google Adsense. Pasti teman-teman masih terbengong-bengong, apa iya semudah itu mencari uang ? hmm, gak ada yg ga mungkin didunia ini, apalagi di jaman semaju ini, sure. Kita sebagai generasi muda, seharusnya harus mampu bersaing dengan generasi sebelum kita, tunjukkan kalo kita dapat mandiri (mandi sendiri haha 😀 bukan dongs… wkwkw ). Banyak sekali pengusaha pengusaha muda saat ini, makanya jangan kalah dongs… come on !!! Ayok ayok sookk bergabung dengan GOOGLE ADSENSE (GA).

Tapi sebelummnya , GA tuh apa sih ???
AdSense merupakan program pemasangan iklan komersial yang ditawarkan Google buat para pemilik situs/blog (sering disebut dengan web publishers) dengan cara bagi hasil. Bayangkan ada three parties: pemasang iklan (advertiser), Google, dan pemilik situs/blog. Bila advertiser ingin pasang iklan online, mereka bisa melakukannya lewat program iklan Google, atau Google AdWords. Lalu oleh Google, iklan dari advertiser tadi akan dimunculkan di halaman-halaman situs yang relevan dengan isi iklan tersebut. Situs target iklan ini bisa milik siapa saja asal telah mendapatkan approval sebagai Google Publisher, termasuk Anda. Nah, saat orang mengunjungi situs/blog itu dan melakukan klik pada salah satu iklan yang muncul, si pemilik situs/blog akan mendapatkan komisi dari Google yang besarnya bervariasi, dari beberapa sen hingga puluhan dollar. Google akan mengirimkan cek kepada setiap publishers bila akumulasi pendapatannya per bulan telah mencapai minimal $100. Caranya mudah kok, yang penting sesuai dengan syarat 🙂

Syarat Mendaftar Google Adsense

Ini dia syarat bergabung di Google Adsense, let’s cekidot :

  • Memiliki email yang beralamatkan di Gmail.com
  • Memiliki alamat website sendiri
  • Telah mem-posting sedikitnya empat artikel menggunakan bahasa Inggris dengan topik-topik yang anda sukai dan pastikan bahwa artikel tersebut memang layak dipublikasikan dan menarik minat pengunjung untuk masuk ke dalam blog anda
  • Untuk berpartisipasi menjadi anggota Google Adsense anda harus berusia minimal 18 tahun. bukti ini nantinya akan diketahui dari arsip bank jika anda melakukan penarikan uang yang telah dibayarkan
  • Pembayaran akan dilakukan oleh Google Adsense berdasarkan jumlah klik yang masuk ke dalam iklan anda, dengan catatan anda tidak mendorong terjadinya klik baik secara langsung atau tidak langsung.
  • Pembayaran akan dilakukan kurang lebih 30 hari setiap bulannya dengan jumlah minimal pendapatan $100.
  • Jika anda ingin mengakhiri perjanjian maka pembayaran akan dilakukan kurang lebih 90 hari sejak diterima-nya pemberhentian perjanjian
  • Pembayaran tidak akan dilakukan jika anda dianggap sebagai partisipan yang tidak aktif, yakni selama 2 tahun berturut-turut anda tidak mendapatkan pembayaran dari Google Adsense. Penonaktifan ini juga bisa dikarenakan data diri yang anda masukkan sebelumnya ketika mendaftar tidak valid sehingga Google Adsense tidak bisa menguhubungi anda.
  • Google Adsense berhak untuk mempublikasikan nama dan logo Anda.

Apabila artikel dalam bahasa Inggris telah teman-teman posting,  bisa juga memasukkan video dari Youtube sebagai pelengkapnya meski hal ini tidak mutlak namun langkah ini bisa anda lakukan agar pengunjung tidak bosan dan mempunyai alternatif lain selain membaca artikel dalam bentuk teks.

Baca Juga :   Query MySQL

Selain bahasa inggris sebenarnya ada beberapa bahasa lain yang didukung penggunaanya di dalam Google Adsense. bahasa ini antara lain Arab, Bulgaria, Cina, Kroasia, Belanda, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Portugis, Romania, Rusia, Serbia, Slovakia, Spanyol, Swedia, Turki.

Sedangkan beberapa bahasa yang tidak support untuk digunakan didalam Google Adsense selain bahasa Indonesia (semua bahasa dalam rumpun melayu) adalah bahasa Thailan dan Vietnam.

Mudah kaaaaannn ? makanya Let’s Cekidot buat bergabung dengan GA. wwkwkwkwkw.

Baca juga : Peluang Bisnis 2023

Baca juga : Peluang Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Google Adsense