12 Tips Murah Liburan ke Thailand

Thailand adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara dan dikenal dengan kekayaan budayanya, tempat-tempat wisatanya yang indah, serta makanan lezatnya. Makanan Thailand terkenal dengan rasa pedas, asam, manis, dan gurih yang khas.

Liburan Murah ke Thailand

Liburan ke Thailand dengan anggaran rendah masih memungkinkan dan dapat sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk liburan low budget ke Thailand:

  1. Cari Promo Tiket Pesawat: Pantau penawaran tiket pesawat murah dari maskapai penerbangan atau situs perbandingan harga tiket. Pikirkan juga akan membeli untuk satu kali jalan atau perjalanan pulang – pergi sekaligus.
  2. Pilih Akomodasi Terjangkau: Pilih hostel, guesthouse, atau penginapan murah daripada hotel mewah. Situs web seperti Booking.com, Agoda, atau Hostelworld dapat membantu Anda menemukan opsi akomodasi yang sesuai dengan anggaran.
  3. Makan di Warung atau Gerai Jalanan: Nikmati makanan lokal di warung atau gerai jalanan, yang biasanya lebih murah daripada restoran. Makanan jalanan Thailand terkenal lezat dan beragam.
  4. Hindari Zona Pariwisata yang Mahal: Beberapa tempat wisata atau kawasan belanja di daerah wisatawan cenderung lebih mahal. Cobalah mencari tempat-tempat lokal yang lebih terjangkau.
  5. Gunakan Transportasi Umum: Gunakan transportasi umum seperti bus, kereta, atau tuk-tuk untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ini lebih murah daripada taksi pribadi.
  6. Hindari Aktivitas Mahal: Pilih aktivitas gratis atau berbiaya rendah seperti menjelajahi pantai, berjalan-jalan di kota, atau bersepeda.
  7. Paket Wisata Grup: Jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat populer, pertimbangkan untuk bergabung dengan tur grup yang lebih terjangkau daripada menyusun perjalanan sendiri.
  8. Gunakan Aplikasi Wisata: Aplikasi seperti Google Maps, Grab (mirip dengan Uber), dan TripAdvisor dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang.
  9. Tawar Harga: Jangan ragu untuk menawar harga saat berbelanja di pasar atau toko-toko lokal. Negosiasi adalah hal umum di Thailand.
  10. Pilih Destinasi yang Tidak Terlalu Ramai: Beberapa pulau atau kota di Thailand mungkin lebih terjangkau daripada yang lain. Pilih destinasi yang tidak terlalu ramai untuk menghindari harga yang lebih tinggi.
  11. Beli Air Minum: Hindari membeli botol air minum di tempat-tempat wisata. Sebaiknya bawa botol minum sendiri dan isi ulang di penginapan atau toko-toko lokal.
  12. Menggunakan Mata Uang Lokal: Hindari pertukaran mata uang di tempat wisata, karena biasanya memiliki nilai tukar yang lebih rendah. Gunakan ATM untuk menarik uang dalam mata uang lokal.
Baca Juga :   5 Tips Menyimpan Uang Saat Traveling

Selalu penting untuk melakukan riset dan merencanakan perjalanan Anda dengan bijak agar sesuai dengan anggaran Anda. Dengan perencanaan yang baik, Anda dapat menikmati liburan yang fantastis di Thailand tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Dia 3 Jenis Paspor Indonesia