Tips Mencegah Corona Saat Traveling ke Luar Negeri

Daftar Isi

Mencegah corona saat traveling ke luar negeri ini menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui. dikarenakan penyebaran virus Corona di Tiongkok hingga sejumlah negara, termasuk juga Indonesia yang membuat masyarakat menjadi kuatir untuk berpergian ke luar negeri terutama ke negara-negara yang terjangkit, lalu bagaimanakah jika anda telah merencanakan liburan ke luar negeri selama jauh-jauh hari ketentuannya oleh karena itu anda tidak perlu khawatir Anda bisa tetap berpergian ke luar negeri akan tetapi sebelum berangkat ke luar negeri anda perlu mengetahui beberapa hal yang wajib Anda lakukan untuk mencegah korona saat travelling. Jangan sampai saat anda ke luar negeri anda tidak memperhatikan cara mencegah corona saat traveling ke luar negeri.

Berikut ini tips mencegah corona saat traveling ke luar negeri :

1.  Memperhatikan himbauan dari pihak yang berwajib

Tips untuk mencegah corona saat traveling ke luar negeri yang pertama ialah dengan memperhatikan himbauan dari pihak yang berwajib. Tips untuk mencegah korona saat traveling ialah dengan selalu memperhatikan himbauan dari pihak yang berwajib. Di mana pihak yang berwajib ini bisa berarti perintah Indonesia ataupun pemerintah negara yang anda datangi biasanya pihak yang baru wajib ini akan memberikan informasi mengenai kondisi dan juga status terkini dari negara tersebut. Apakah sudah di dalam kasus korona atau bagaimana penangananya. Contohnya seperti himbauan pemerintah untuk negara Tiongkok yang saat ini telah ditutup untuk wisatawan. Lalu juga ada Singapore yang status negaranya sudah dalam status orange atau Indonesia yang telah mengeluarkan himbauan untuk sebaiknya berhati-hati untuk menunda perjalanan ke Singapura. 

Baca juga : Wonderful Indonesia

2.  Menghindari hoax

tips untuk mencegah corona saat traveling ke luar negeri yang selanjutnya ialah menghindari hoax. Setelah anda memperhatikan himbauan dari pihak yang berwajib tips untuk mencegah korona saat traveling ke luar negeri yang selanjutnya ialah dengan menghindari hoax atau berita bohong. Seiring dengan membawanya virus Corona pada berbagai negara tentu saja terdapat banyak berita bohong yang tersebar, entah itu dari portal ataupun melalui sosial media. Upenntuk itu Anda harus selalu berhati-hati dan selektif di dalam menerima berita dan selalu memastikan bahwa berita yang anda terima ini bukan hoax.

Baca Juga :   Mengapa Kita Harus Memiliki Asuransi Perjalanan

Caranya ialah harus memastikan portal berita atau sumber dari berita yang anda dapatkan ini sudah kredible atau sudah bisa dipercaya. Anda juga selalu perlu mereset tentang negara tujuan dan memastikan bahwa negara tersebut ini aman untuk dikunjungi. 

Baca juga : Format Penulisan Lamaran Pekerjaan

3. Rutin mengecek kesehatan dan temperatur

Tips untuk mencegah corona saat traveling ke luar negeri yang selanjutnya ialah dengan rutin mengecek kesehatan dan temperatur. khususnya mengecek temperatur badan Anda harus membawa termometer selama traveling untuk dapat terus memantau kondisi suhu tubuh anda titik selain itu Anda juga harus perlu meminum vitamin, beristirahat dan juga tidur yang cukup disela-silakan republik anda. Jangan lupa juga untuk selalu membawa obat-obatan pribadi titik dan di saat anda merasa tidak enak badan dan sakit yang tidak biasa maka segeralah periksakan ke dokter.

Baca juga : Tips dan Trik Mencari Lowongan Pekerjaan

4. Selalu menggunakan masker

Penggunaan masker tentunya adalah salah satu tips untuk mencegah corona saat traveling. Apalagi jika anda berada di area public yang mana masker ini sangat berfungsi untuk melindungi diri Anda dan juga orang lain. Tidak hanya virus Corona Akan tetapi anda juga harus melindungi diri Anda terutama ketika anda sedang sakit flu atau batuk yang bisa dicegah agar penularan tidak penyebaran titik masker yang sebaiknya anda gunakan ialah masker yang bagian dalamnya ini menyerap air. Anda juga bisa menggunakan masker dengan bahan bedah yang dinilai paling efektif untuk melindungi. pada bagian luar yang berwarna hijau di masker bedak ini bersifat tahan air ini akan melindungi dan menahan penyakit  terhirup. 

Baca Juga :   Mau Liburan Bebas Visa ke 72 Negara? Ini Daftar Terlengkapnya

Itulah dia beberapa tips untuk menjaga Corona saat traveling ke luar negeri yang bisa anda ketahui.