Kuliner Halal di Bali

Daftar Isi

Pada pembahasan kali ini kita akan mendiskusikan kuliner apa saja yang dapat kita jumpai di Bali. Selain menyungguhkan keindahan dari destinasi wisata yang ada di Bali. Tentunya Bali sendiri memiliki beberapa tempat-tempat kuliner yang wajib juga dicoba ketika datang ke Bali. Setelah seharian menikmati pesona indahnya Bali atau dikala lapar melanda, tidak ada salahnya untuk mencari lokasi-lokasi kuliner atau makanan khas Bali yang dapat dinikmati sembari berwisata. Sehingga kita dapat merasakan sepenuhnya Bali. Tenang saja bagi yang mencari makanan halal, di Bali sudah banuak sekali tempat makan yang sudah memiliki sertifikasi halal. Jadi walaupun mayoritas penduduk Bali beragama Hindu, namun ada beberapa makanan yang tetap dapat disantap.

Baca juga : Travel Mudah dan Murah di Bali

Berikut ini daftar kuliner halal di bali, Indonesia

Ayam Betutu

Di beberapa lokasi wisata kita dapat menjumpai makanan khas ini. Biasanya akan mudah dijumpai dimanapun kita berada karena memang makanan ini merupakan ciri khas dari bali. Ayam Betutu ini biasanya dapat dimakan dengan sambal matahnya. Rasanya yang penuh dengan rempah dipadukan dengan sambal matah yang sedikit asam menjadikan makanan ini menjadi makanan yang tidak boleh terlewatkan saat berada di Bali.

Sate Lilit 

Pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya sate. Kita bisa jumpai dipenjuru negara kita ini. Walaupun nantinya masing-masing daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Sama seperti halnya di Bali, sate Bali pun memiliki ciri khasnya sendiri yaitu Sate Lilit. Cara penyajiannya sedikit berbeda dengan sate pada umumnya yang menusukkan daging kambing, sapi atau ayam di tusuk sate, namun sate lilit ini olahan dari daging yang sudah dihaluskan akan dililitkan pada tusuk satenya yang biasanya dari batang serai. Rasanya pun pastinya tidak kalah lezat dengan olahan sate dari daerah lainnya. Jadi, wajib di coba juga.

Baca Juga :   Yogyakarta dan Wisata Menarik Lainnya
Ayam Betutu dan Sate Lilit

Nasi Jinggo

Makanan khas Bali lainnya adalah nasi jinggo. Nasi ini mirip dengan nasi kucing khas dari daerah Jogja yang porsinya sedikit namun di dalamnya memiliki berbagai campuran lauk seperti suwiran ayam, telor, tempe, mie goreng dan sedikit sambal manis. Jadi, kalau mau beli tidak cukup hanya 1 bungkus saja, minimal wajib nambah 1 bungkus lagi. Jangan lupa untuk dicoba ya!

Baca juga : Wonderful Bali

Nasi Campur Bali

Selain nasi jinggo ada yang terkenal lainnya yaitu Nasi Campur Bali. Karena pada satu set nasi campur ini dijamin perut kita akan langsung kenyang karena berisi bermacam-macam lauk campuran dari seluruh makakan khas dibali seperti sate lilit, suwiran daging, sayur, kerupuk, mie goreng, sambal dan lain sebagainya. 

Seafood Bali

Bali terkenal akan wisata pantainya, jadi tidak heran jika olahan seafood di Bali ini menjadi kuliner yang tidak boleh dilewatkan juga. Apabila kita masih ragu akan kehalalan suatu makanan, mungkin seafood ini bisa menjadi pilihan lain juga dalam menu santapan kita selama berwisata di Bali. Kita bisa menikmati olahan seafood ini fresh langsung dari laut sehingga tidak perlu khawatir mengenai rasanya. 

Cafe-cafe Tepi Pantai

Di tepi pantai Bali, selain dapat menikmati keindahan sunsetnya dan juga makanan seafood tentunya jika kita hanya ingin sekedar makan yang ringan bisa juga datang di cafe-cafe ditepian pantai di Bali. Jadi, sekarang kita dapat langsung menikmati Pantai, alunan musik serta makanan ringan di tepi Pantai ditemani kerabat dekat. Sungguh menyenangkan bukan?

Jadi jangan lupa juga untuk menikmati kuliner di Bali selain dari keindahan wisata di Bali. Semoga bermanfaat!!