Advan AI-Gen Laptop : 7 Kelebihan, Harga dan Spesifikasinya

Daftar Isi

merlindawibowo.com – Advan AI-Gen Laptop adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari laptop dengan harga terjangkau dan kebutuhan komputasi dasar. Meskipun memiliki beberapa keterbatasan, laptop ini menawarkan nilai yang baik untuk harga yang ditawarkan.

Berikut adalah harga dan spesifikasi dari laptop ini:

Spesifikasi Advan AI-Gen Laptop

  1. Layar: 14 inci, resolusi HD 1366 x 768 piksel.
  2. Prosesor: Intel Celeron N3350 atau N3450.
  3. RAM: 4GB DDR4.
  4. Penyimpanan: 64GB eMMC, dapat diperluas dengan slot SSD M.2.
  5. Grafis: Intel HD Graphics 500.
  6. Baterai: 5000mAh, mampu bertahan hingga 6-8 jam pemakaian normal.
  7. Sistem Operasi: Windows 10 Home.
  8. Port: 2x USB 3.0, 1x USB 2.0, 1x HDMI, 1x slot kartu microSD, 1x jack audio 3.5mm.
  9. Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2.
  10. Kamera: Webcam HD 720p.
  11. Audio: Dual speaker stereo.

Harga di Indonesia: Sekitar Rp 3.000.000,- hingga Rp 4.000.000,- (harga dapat bervariasi tergantung pada penjual dan penawaran).

Kelebihan Advan AI-Gen Laptop

Harga Terjangkau: Dengan harga yang relatif rendah, laptop ini menjadi pilihan yang baik untuk pelajar, mahasiswa, dan pengguna dengan anggaran terbatas.

Desain Ringan: Bobot yang ringan dan desain yang ramping membuatnya mudah dibawa-bawa dan cocok untuk mobilitas tinggi.

Baterai Cukup Tahan Lama: Baterai yang dapat bertahan hingga 6-8 jam memungkinkan penggunaan seharian tanpa perlu sering mengisi daya.

Port yang Lengkap: Dilengkapi dengan berbagai port yang memungkinkan konektivitas yang baik dengan perangkat lain.

    Kekurangan Advan AI-Gen Laptop

    Performa Terbatas: Dengan prosesor Intel Celeron dan RAM 4GB, laptop ini mungkin tidak cocok untuk tugas-tugas berat seperti editing video atau gaming.

    Penyimpanan Terbatas: Kapasitas penyimpanan 64GB eMMC mungkin terasa kurang untuk pengguna yang memerlukan ruang penyimpanan lebih besar, meskipun bisa diperluas dengan SSD M.2.

    Baca Juga :   Inilah 8 Keunggulan Canva Pro untuk Konten Instagram Lebih Menarik

    Resolusi Layar: Resolusi layar HD mungkin kurang tajam dibandingkan dengan laptop lain yang memiliki resolusi Full HD atau lebih tinggi.

    Memilih Laptop ini dapat menjadi keputusan yang baik untuk berbagai jenis pengguna karena beberapa alasan berikut:

    1. Harga Terjangkau

    Laptop ini menawarkan harga yang sangat kompetitif, biasanya berada dalam kisaran Rp 3.000.000,- hingga Rp 4.000.000,-. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis bagi pelajar, mahasiswa, atau pengguna dengan anggaran terbatas yang membutuhkan perangkat untuk tugas-tugas sehari-hari.

    2. Desain Ringan dan Portabel

    Laptop ini memiliki desain yang ringan dan ramping, sehingga mudah dibawa-bawa. Ini sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian atau memerlukan laptop yang bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke berbagai tempat.

    3. Baterai Tahan Lama

    Dengan baterai yang mampu bertahan hingga 6-8 jam pemakaian normal, Laptop ini memungkinkan penggunaan sepanjang hari tanpa perlu sering-sering mengisi daya. Ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang aktif dan sering bekerja di luar ruangan.

    4. Port yang Lengkap

    Advan AI-Gen Laptop dilengkapi dengan berbagai port seperti USB 3.0, USB 2.0, HDMI, dan slot kartu microSD, yang memungkinkan konektivitas yang baik dengan berbagai perangkat lain. Hal ini memberikan fleksibilitas tambahan bagi pengguna untuk menghubungkan perangkat eksternal seperti hard drive, monitor, atau proyektor.

    5. Sistem Operasi Windows 10 Home

    Dengan pre-install Windows 10 Home, pengguna mendapatkan sistem operasi yang familiar dan dapat digunakan langsung setelah pembelian. Windows 10 juga menyediakan berbagai aplikasi dan fitur yang mendukung produktivitas.

    6. Cocok untuk Tugas-Tugas Ringan

    Advan AI-Gen Laptop cukup untuk menangani tugas-tugas komputasi dasar seperti browsing internet, menulis dokumen, menonton video, dan penggunaan aplikasi kantor. Ini membuatnya ideal untuk pelajar dan pengguna yang tidak membutuhkan kinerja tinggi.

    Baca Juga :   Winamp Viral Kembali di Indonesia : Alasan dan Fitur Aplikasinya

    7. Penyimpanan yang Dapat Diperluas

    Meskipun laptop ini memiliki penyimpanan internal yang terbatas, ada slot SSD M.2 yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan mereka.

    Alasan Tambahan

    • Dukungan Lokal: Sebagai produk dari merek lokal, Advan sering kali menawarkan layanan purna jual yang lebih mudah dijangkau di Indonesia.
    • Fleksibilitas Penggunaan: Dengan fitur-fitur dasar yang lengkap, laptop ini fleksibel digunakan untuk berbagai keperluan, dari belajar hingga bekerja.

    Advan AI-Gen Laptop adalah pilihan yang solid bagi pengguna yang mencari laptop dengan harga terjangkau dan performa yang memadai untuk tugas-tugas sehari-hari. Meskipun tidak cocok untuk tugas-tugas berat seperti editing video atau gaming intensif, laptop ini memenuhi kebutuhan dasar dengan baik dan menawarkan nilai yang baik untuk harganya.