lenovo Yoga Air 14c, 360 derajat Flip : Harga dan Spesifikasinya

Daftar Isi

merlindawibowo.com – Lenovo Yoga Air 14c adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari laptop dengan performa tinggi dan desain fleksibel. Namun, harga yang relatif tinggi mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian pengguna.

Berikut adalah spesifikasi dan harga Lenovo Yoga Air 14c, 360 derajat Flip:

Spesifikasi Lenovo Yoga Air 14c

  1. Layar: 14 inci, Resolusi 1920 x 1080 piksel, Touchscreen, Dapat diputar 360 derajat.
  2. Prosesor: Intel Core i7-1165G7.
  3. RAM: 16GB DDR4.
  4. Penyimpanan: 512GB SSD.
  5. Grafis: Intel Iris Xe Graphics.
  6. Baterai: Hingga 15 jam pemakaian.
  7. Sistem Operasi: Windows 10 Home.
  8. Fitur Khusus: Fingerprint reader, Stylus Pen, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, Webcam HD dengan penutup privasi.

Harga di Indonesia: Sekitar Rp 20.000.000,- hingga Rp 25.000.000,- (harga dapat bervariasi tergantung pada penjual dan penawaran).

Kelebihan Lenovo Yoga Air 14c

Desain Fleksibel: Kemampuan layar yang dapat diputar 360 derajat membuat laptop ini sangat fleksibel dan bisa digunakan dalam berbagai mode seperti tablet, tent, dan stand.

Performa Tinggi: Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 yang kuat dan RAM 16GB, laptop ini mampu menangani multitasking dan aplikasi berat dengan mudah.

Layar Berkualitas Tinggi: Layar Full HD yang jernih dan tajam dengan kemampuan touchscreen memberikan pengalaman visual yang baik.

Daya Tahan Baterai: Baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam sangat cocok untuk penggunaan seharian tanpa perlu sering mengisi daya.

Keamanan: Dilengkapi dengan fingerprint reader untuk keamanan tambahan.

    Kekurangan Lenovo Yoga Air 14c

    Harga: Dengan harga yang cukup tinggi, mungkin tidak terjangkau untuk semua kalangan.

    Penyimpanan Terbatas: Meskipun memiliki SSD 512GB, beberapa pengguna mungkin menganggap ini masih kurang untuk kebutuhan penyimpanan data yang besar.

    Baca Juga :   Advan AI-Gen Laptop : 7 Kelebihan, Harga dan Spesifikasinya

    Berat: Untuk beberapa orang, laptop ini mungkin terasa sedikit berat jika digunakan dalam mode tablet untuk waktu yang lama.

      Lenovo Yoga Air 14c dapat melakukan flip 360 derajat karena desain engsel khusus yang memungkinkan layar laptop berputar sepenuhnya hingga 360 derajat. Berikut beberapa alasan dan penjelasan mengenai fitur ini:

      Desain Engsel

      Engsel 360 Derajat: Tipe ini dilengkapi dengan engsel khusus yang dirancang untuk memungkinkan layar berputar 360 derajat. Engsel ini kuat dan fleksibel, memungkinkan berbagai mode penggunaan seperti laptop, tablet, tent, dan stand.

      Material Tahan Lama: Engsel ini dibuat dari material berkualitas tinggi yang tahan lama, memastikan bahwa meskipun digunakan dalam berbagai mode, engsel tetap kokoh dan tidak mudah rusak.

        Keuntungan Desain 360 Derajat

        Fleksibilitas Penggunaan: Dengan kemampuan flip 360 derajat, laptop ini bisa digunakan dalam berbagai posisi yang nyaman sesuai kebutuhan pengguna, baik untuk bekerja, menonton film, presentasi, atau menggambar dengan stylus pen.

        Mode Tablet: Layar touchscreen memungkinkan penggunaan dalam mode tablet, yang memberikan pengalaman seperti menggunakan tablet konvensional namun dengan performa laptop.

        Mode Tent dan Stand: Mode tent dan stand sangat berguna untuk presentasi atau menonton konten multimedia, memberikan stabilitas dan sudut pandang yang baik tanpa harus memegang perangkat.

          Teknologi Pendukung

          Touchscreen: Layar yang mendukung sentuhan memungkinkan interaksi yang lebih intuitif saat laptop digunakan dalam mode tablet atau mode lainnya yang memerlukan input langsung di layar.

          Sensor dan Kalibrasi: Sensor gyroscope dan akselerometer yang terintegrasi membantu perangkat menyesuaikan orientasi layar sesuai dengan posisi pengguna, memberikan pengalaman yang mulus saat berpindah antar mode.

            Dengan desain dan teknologi ini, perangkat ini mampu memberikan pengalaman pengguna yang serbaguna dan fleksibel, memenuhi berbagai kebutuhan dalam satu perangkat.