7 Venue Event di Yogyakarta Terfavorit

Daftar Isi

Merlindawibowo.com – Sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, Yogyakarta sejak dulu juga sudah dikenal sebagai tempat diselenggarakannya event-event yang bertaraf national dan international. Yogyakarta saat ini sudah memiliki beberapa tempat event yang sangat memadai dengan fasilitas yang lengkap dan bisa menampung banyak peserta. Event-event yang sering diselenggarakan di Kota Yogyakarta diantaranya konferensi, acara konser musik, meeting atau pertemuan, pameran atau exhibition dan masih banyak event-event lainnya yang bisa diselenggarakan di Yogyakarta. Para event organizer atau penyelenggara event di yogyakarta tidak bingung lagi mencari venue atau event di Kota Yogyakarta dan berikut 7 tempat atau venue event yang megah di Yogyakarta.

7 Venue event di Yogyakarta paling terfavorit

Nah, dimana saja sih venue yang bagus dan favorit untuk event di Yogyakarta, mari kita simak!

1. Candi Prambanan

Area Candi Prambanan ini adalah open stage artinya lapangan terbuka, dengan latar Candi yang sangat megah, area Candi Prambanan sering sekali digunakan untuk konser musik oleh group band lokal maupun international. Area candi pramaban bisa menampung banyak orang. Seperti diketahui Candi Prambanan terletak di antara Yogyakarta dan Jawa Tenang. Jaraknya kurang lebih sekitar 4 km dari pusat kota Yogyakarta.

Kontraktor Event Jogja

Kontak
kontraktorpamerandesign@gmail.com
WhatsApp +62857-4727-3137

Jam Kerja
Senin-Jumat: 8:00-16:30 WIB
Sabtu: 8:00-15:00 WIB

2. JEC (Jogja Expo Center)

JEC merupakan ball room atau ruang pertemauan besar yang terletak dikawasan kota yogyakarta. Tempat ini bisaanya digunakan untuk penyelenggaraan meeting maupun pameran yang bertaraf nasional dan international. Dengan daya tampung banyak, menjadikan tempat ini sebagai salah satu yang paling favorit untuk penyelenggaraan event di Yogyakarta. Dan hampir setiap minggu ada saja event-event besar yang diselenggarakan di JEC.

Baca Juga :   Tips Menghemat Uang Di Perjalanan Liburan Pantai

3. Taman Budaya Yogyakarta

Tempat ini terletak di pusat kota Yogyakarta, dari namanya sendiri taman budaya yang berarti pusat kesenian, jadi tempat ini sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan event berupa pementasan kesenian yogyakarta seperti sendratari, atau pergelaran kesenian lainnya. Dan sering juga dijadikan tempat pameran berupa hasil kerajinan tangan khas Kota Yogyakarta.

Baca juga : Daftar Wisata Terbaik di Yogyakarta

4. Puncak Sosok

Siapa sangka puncak sosok bisa menjadi daya tarik yang luar biasa di jogja saat ini. Berada di punca populer dengan pemandangan panorama kota jogja dan suanah alam yang luar biasa, ini menjadi salah satu destinasi yang sangat cocok untuk di gunakan untuk event.

5. Stadion Mandala Krida

Alternativ tempat event lainnya yang berupa stadion di Yogyakarta adalah Mandala Krida. Sering sekali di stadion ini diselenggrakan event seperti konser music, pameran dsb. Stadion Mandala Krida ini merupakan lokasi yang sangat strategis karena di pusat Kota Yogyakarta.

6. Ambarukmo Plaza and Hotel Jogja

Ambarukmo Plaza and Hotel yang merupakan venue wedding yang di gunakan putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep untuk melangsungkan pernikahannya Bersama Erina Nugroho yang kebetulan juga berasal dari Kota Yogyakarta. Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat penyelenggaraaan wedding atau resepsi wedding. Selain mudah dijangkau, taman juga ditata sangat indah dengan kombinasi desain dan taman yang sangat indah. ditempat ini juga tersedia wantilan atau pendopo untuk resepsi wedding, hotel untuk mempermudah tamu dan yang pasti ada fasilitas Mall Nya yang bisa digunakan untuk event.

daftar venue event du yogyakarta

7. Tebing Breksi Yogyakarta

Kehilangan fungsingnya sebagai tempat menambang batu kapur di yogyakarta, membuat Kawasan Tebing malah menjadi pusat keramaian dan banyak didatangi pengunjung dari mana saja. Dengan latar batur kapur Tebing Breksi juga sering di gundakan untuk konser music di Yogyakarta maka dari itu ini adalah salah satu venue yang memiliki nilai lebih yang ada di Kota Yogyakarta.

Baca juga : Jasa Desain 3D Pameran atau Event

Berikut tadi adalah sekilas ulasan tentang venue event yang menarik yang ada di Yogyakarta, untuk booking lokasi pastikan temen-temen semua sudah booking dari jauh-jauh hari agar bisa memastikan ketersedian lokasi yang ingin anda gunakan.

Baca Juga :   5 Sungai Bersih di dunia

Mau mengadakan event di Yogyakarta seperti wedding, konser, expo, syukuran, outbound atau gathering di Yogyakarta? Konsultasikan dengan kami!

Informasi Venue Event di Yogyakarta

Head Office:

Kontraktor Pameran Design

Sorogenen RT 03, Timburharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta – 55186

WA: 0857 4727 3137

E-mail: info.kontraktorpamerandesign.com

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Terima Kasih.