Tips Agar Perjalanan Kereta Api Anda Lebih Menyenangkan

Daftar Isi

Merlindawibowo.com – Bepergian dengan pesawat adalah yang tercepat, tetapi bepergian dengan mobil aman dan nyaman, dan bepergian dengan bus adalah yang termurah. Tetap saja, hanya beberapa pengalaman unik yang dapat menandingi satu perjalanan dengan kereta api.

Perjalanan kereta api mungkin bukan moda transportasi yang paling populer. Ini mungkin karena waktu tempuh yang lebih lama dibandingkan dengan perjalanan udara. Alasan lainnya adalah pemandangan yang monoton, yang bisa membuat penumpang bosan. Yang lainnya adalah harga satu perjalanan kereta api dibandingkan dengan perjalanan bus. Semua ini berkontribusi pada menurunnya popularitas perjalanan kereta api, tetapi perjalanan kereta api tidak apa-apa. Saya memberi tahu Anda bahwa saya bisa melakukannya.

Panduan untuk perjalanan kereta api

Berharap untuk bepergian selama berjam-jam. Maka Anda tidak perlu memeriksa jam tangan Anda secara teratur atau mengajukan pertanyaan paling menjengkelkan kepada kru yang tidak ingin Anda tanyakan. “Apakah kita sudah sampai?” Ingatlah bahwa perjalanan kereta api bisa memakan waktu lebih lama daripada mengendarai mobil Anda dalam fase Anda saat melintasi garis negara bagian. Selain itu, terkadang jadwal kereta api dilanggar, sehingga Anda tidak perlu repot dengan semua kru dengan jadwal kereta api.

Bersantai dan menikmati pemandangan.

Jika Anda bepergian pada siang hari, Anda dapat melihat gambar yang tidak dapat Anda lihat dengan pesawat, bus, atau mobil. Silakan menikmati pemandangan. Anda dapat membawa teropong untuk melihat pemandangan lebih dekat.

Membaca buku, menonton film dan mendengarkan musik

Jika Anda seorang pembaca, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membaca. Kereta lebih stabil daripada bus. Jadi jika ingin membaca tanpa mengontrol gerakan tangan memegang buku, tariklah untuk menstabilkannya. Bawalah buku karya penulis favorit Anda. Harap pertimbangkan juga untuk menyelesaikan laporan saat Anda hadir di rapat.

Baca Juga :   Apa yang Harus Dibawa Saat Perjalanan ke Luar Negeri

Persiapkan serial musik atau film Anda jika Anda ingin menghindari jalan-jalan atau membaca. Harap membawa album favorit Anda. Atau, jika Anda memiliki iPod, Anda dapat menyimpan semua lagu Anda di perpustakaan Anda. Bisakah Anda memastikan Anda memiliki baterai cadangan?

Bersikaplah ramah dan sopan.

Jika seseorang meminta Anda melakukan sesuatu, lakukanlah dengan senang hati. Perjalanan kereta menawarkan Anda, kenalan dan teman baru.

Hindari mencampuri urusan orang lain jika memungkinkan. Harap hormati privasi orang lain.

Bicaralah dengan baik dengan kru. Berteriak tidak akan membuat Anda dikeluarkan dari kereta, tetapi itu tidak benar. Mereka terlatih dengan baik dan sangat ramah. Harap berbaik hati kepada kru Anda.

Kenali orang lain dari waktu ke waktu. Harapkan kereta memakan waktu beberapa jam, terutama saat melintasi perbatasan, jadi tidak banyak yang bisa dilakukan. Anda bisa berkeliling kereta dan bertemu orang lain. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbicara dengan seseorang.

Jika Anda bepergian dengan anak-anak, persiapkan banyak kegiatan.

Bawalah buku aktivitas, mainan tenang, krayon, kertas, bahan bacaan, buku mewarnai, dan video game. Begitulah cara Anda menghibur mereka.

Foto oleh tripsavvy.com

Di sisi lain, Anda harus menyiapkan travel kit Anda!

Bersiaplah selama perjalanan. Rencanakan dan isi tas Anda dengan hal-hal penting yang Anda butuhkan. Semakin siap Anda, semakin menyenangkan perjalanan Anda. Berikut adalah daftar apa saja yang harus ada di dalam perlengkapan perjalanan Anda.

Baca juga : Tips Membeli dan Menggunakan Asuransi Perjalanan 

Perlengkapan perjalanan

Kit Obat

Jangan berasumsi bahwa kecelakaan akan terjadi dalam perjalanan. Bahkan memar kecil pun harus diurus. Anda selalu dapat menyimpan kotak P3K Anda.

  1. Mengobati luka
    Bisakah Anda membawa gulungan perban, peniti, dan gunting? Pinset mungkin diperlukan untuk mengeluarkan benda asing yang menembus kulit. Bawa salep dan alkohol untuk mengobati lecet. Jika Anda rentan terhadap alergi dan gatal-gatal, obat antihistamin seperti Benadryl akan berguna.
  2. Obat umum
    Bawa serta obat-obatan yang mungkin Anda gunakan, seperti aspirin untuk sakit kepala, obat pencahar untuk buang air besar yang benar, dan pereda nyeri. Jika Anda pilek, belilah beberapa dekongestan. Dehidrasi dan mabuk perjalanan biasa terjadi saat bepergian. Bisakah Anda berkonsultasi dengan dokter Anda tentang obat apa yang cocok untuk Anda?
  3. Obat resep
    Ingatlah untuk membawa obat apa pun yang Anda minum. Bawa perbekalan yang cukup untuk bertahan selama perjalanan.

Baca Juga: Woderful Bali

Kit Kebersihan Pribadi

Kit ini harus menyertakan semua perlengkapan mandi Anda. Ini akan membuat Anda terlihat segar sepanjang waktu.

  1. Dental
    Bawa serta sikat gigi, pasta gigi, dan benang gigi Anda. Belilah obat kumur kemasan kecil atau pindahkan ke wadah yang lebih kecil jika persediaan Anda masih banyak.
  2. Rambut
    Bawa serta sikat, sisir, dan sampo favorit Anda. Masukkan hair spray, krim, dan gel jika Anda menggunakannya.
  3. Kebutuhan pribadi
    Ini akan termasuk perlengkapan make-up Anda. Ingatlah untuk hanya membawa kosmetik yang kemungkinan besar akan Anda gunakan. Bawalah cermin praktis. Anda juga bisa mendapatkan set manikur Anda.
  4. Perlindungan kulit
    Jaga kesehatan kulit Anda dengan memakai tabir surya dan lip balm sesering yang Anda butuhkan.
  5. Kebutuhan kamar mandi
    Anda harus membawa set tisu toilet, sabun, handuk, dan waslap.
Baca Juga :   Tips Murah dan Mudah Naik Kereta Api

Kit Darurat

Ini termasuk barang-barang yang mungkin Anda perlukan, seperti senter, korek api, pisau saku, dan lakban. Ingatlah bahwa ponsel sangat penting dalam keadaan darurat; tolong bawa pengisi daya dan baterai ekstra.

Kit Kenyamanan

Anda dapat membawa jurnal perjalanan, bahan bacaan, dan buku bahasa setempat untuk menambah kesenangan. Maksimalkan pemandangan fantastis dengan teropong dan kamera Anda.

Tidak ada yang namanya perlengkapan perjalanan standar. Ini bervariasi di tempat dan aktivitas yang akan Anda lakukan di lokasi tertentu. Kit di atas sangat penting.

Pastikan untuk memeriksa semuanya, dan nikmati perjalanan yang menyenangkan!