Rekomendasi Tempat Wisata di Garut yang Wajib di Eksplor

Di saat ada anak berlibur ke Jawa barat atau wisata di garut, apakah sempat t erlintas di pikiran anda? Kawasan puncak yang sejuk di Bogor, serunya Kota Bandung dan juga keindahan pantai Pangandaran serta green canyon? Jangan salah terdapat banyak daerah yang wajib Anda kunjungi saat ada pengunjung Jawa barat, Garut. Kabupaten Garut sendiri ternyata mempunyai sejumlah potensi wisata yang Anda harus eksplore keelokannya. Kota yang ditumbuhi 75 km dari Bandung ini dijamin akan memberikan ada pengalaman seru berliburan di tanah Sunda.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Garut yang wajib Anda kunjungi. 

1. Gunung Papandayan

Rekomendasi tempat wisata di Garut yang pertama ialah gunung Papandayan. Terdapat banyak orang yang berkunjung ke Garut demi menaklukan gunung Papandayan yang mana terletak di 2665 mdpl. tidak heran kurang berapi yang satu ini masih aktif dan memang luar biasa, gunung Papandayan ini juga mempunyai empat kawah, yaitu kawah emas kawah baru, kawah Nangklak dan Kawah Manuk, di perjalanan mencapai kawah Anda juga dapat menemukan pada edelweis di Tegal alun yang dapat ada nikmati dengan pemandangan bisnis di hutan mati. Gunung Papandayan sendiri termasuk gunung yang ramah bagi para pendaki pemula. Hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk dapat mencapai puncak membuat gunung yang saat ini pantai untuk dilewatkan oleh para pecinta alam. Keindahannya juga tidak perlu diceritakan di sini biar Anda yang merasakannya sendiri. 

Baca juga : Format Penulisan Lamaran Pekerjaan

Baca juga : Daftar Wisata di Bali

2. Curug Orok

Rekomendasi tempat wisata di Garut selanjutnya ialah Curug orok di balik gunung Papandayan tepatnya di desa cikandang, kecamatan Cikajang, 35 m dari pusat kota Garut terdapat air terjun yang cukup keren di kalangan wisatawan lokal titik yaitu Curug orok yang berasal dari bahasa Sunda yang berarti air terjun bayi, yang menurut cerita dari masyarakat setempat pada tahun 1960-an terdapat seorang wanita muda yang membuang bayi jadi cewek ini oleh karena itu namai demikian. Curug yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada di Garut dan dengan tarif Rp 10.000 anda dapat menikmati sejatinya bermain air di Curug orok ini. 

3. Sungai Cikandang

Baca Juga :   Slovakia, Pemandangan Kota Abad Pertengahan dan Alam yang Menakjubkan Berdampingan

Rekomendasi tempat wisata di Garut selanjutnya ialah sungai cikandang sungai yang satu ini merupakan salah satu tempat olahraga arung jeram jangan mengaku penggemar olahraga arung jeram jika anda melewatkan sungai cikandang saat berkunjung ke Garut merupakan sungai yang difavoritkan oleh para pencinta crafting dikarenakan arusnya yang cukup deras dengan jeram-jeram yang menantang.  ditambah lagi dengan pemandangan yang indah di tepi oleh sungai. sungai cikandang ini juga mempunyai jalur sepanjang 28 km yaitu dengan grade III-IV yang mana dengan jeram yang mempunyai level yang cukup ekstrem yang mana sanggup mengumpan brainly Anda ke batas maksimal dan setidaknya membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam untuk mengarungi sungai yang satu ini oleh karena itu anda perlu untuk memastikan bahwa anda mempersiapkan fisik anda dengan baik. 

Baca juga : Tips dan Trik Mencari Lowongan Pekerjaan

4. Talaga Bodas

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Garut selanjutnya ialah talaga biru titik telaga bodoh seni mempunyai arti telaga putih yang sesuai dengan namanya air yang ada di danau pada kawah yang terletak di ketinggian 1512 mdpl ini memang berwarna putih kehijauan titik yang mana terletak di desa Sukamenak kecamatan Wanaraja yang mana anda cukup menempuh jarak sekitar 1 jam dari pusat kota Garut untuk sampai ke tempat ini. Pada sepanjang perjalanan menuju telaga anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dengan kebangkitan yang dijadikan ladang oleh masyarakat sekitar. Tampak juga sadahurip yang unik dikarenakan bentuknya yang mirip dengan piramid. Sambil anda menikmati penuh rahmat tenaga bodas yang kadang termasuk kabut Anda juga bisa berendam di kolam air panas yang pasti akan terasa menyenangkan. 

Baca Juga :   Travel Mudah dan Murah ke Bali Indonesia

Itulah di beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Garut. Mari eksplor Garut!