Sing~nyengyong (Proyek Khayalan – Rekayasa Web)

Daftar Isi

Tema              : Karaokean via web

Judul              : Sing~nyengnyong

DEKSRIPSI DAN TUJUAN

Web ini diperuntukkan oleh pengguna web yang memiliki hobi bernyanyi atau sekedar untuk menghilangkan kepenatan oleh aktifitas yang dijalani. Jadi, pengguna tidak perlu pergi ke tempat karaokean dan membayar dengan harga yang lumayan merogoh kantong. Cukup dengan membuka web ini, pengguna akan merasakan hal yang sama saat pergi ke tempat karaokean.

Pengguna dari web ini pun tidak akan dibatasi oleh umur, dari anak – anak hingga orang dewasa boleh menggunjungi web ini. Web ini tidak akan dibatasi oleh umur karena music juga tidak dibatasi oleh umur.
Web ini akan dilengkapi oleh fasilitas lagu – lagu yang lengkap dari tahun 80-an (untuk orang – orang pencinta lagu – lagu lama) hingga lagu – lagu ter-update, dari lagu anak – anak hingga lagu – lagu orang dewasa akan disediakan. Sehingga nantinya pengguna lebih banyak pilihan dalam playlist lagu yang akan dinyanyikan. Karena ini adalah karaokean tentunya ada lirik dari lagu – lagu yang dipilih dan lirik harus pas dengan jalannya lagu yang dipilih sehingga pengguna tidak perlu lagi susah – susah untuk menghafal lirik sebelumnya. Selain itu, web ini akan dilengkapi pula skor dari pengguna setelah karaokean agar pengguna mempunyai motivasi untuk bernyanyi lebih baik lagi. Dan untuk pengguna yang belum mahir dalam bernyanyi pun disediakan tutorial untuk bagaimana cara bernyanyi yang baik. Saat pengguna sedang menyanyi, bisa secara otomatis merekam dan disimpan dalam bentuk video dan dapat langsung dishare ke youtube dan bisa jadi “Shinta dan Jojo part 2 atau briptu norman”.

Baca Juga :   Algoritma dan Program Menghitung Determinan Matriks Berordo 2x2 dengan C++

KEBUTUHAN SISTEM

1. Kebutuhan User

  • Diharapkan user friendly
  • User dapat mengakses dibrowser mana pun
  • Content nya lengkap (daftar lagu untuk karaokean sesuai dengan kebutuhan user)

2. Kebutuhan Perangkat Lunak

  • Software dibuat agar dapat diakses dibrowser mana pun
  • Software dibuat agar user friendly

3. Kebutuhan Admin

  • Dapat mengedit dari tampilan dan content web
  • Dapat melakukan backup and restore data, copy, tambah dan edit
  • Dapat menghapus member yang menyalahi aturan

ARSITEKTUR SISTEM

~>Proyek ini dibuat berawal dari hobi karaoken admin.