Toyota Raize Terbaru 2022-2023 Harga, Spesifikasinya, Review dan Promo Menarik

Daftar Isi

Merlindawibowo.com – Toyota Raize baru adalah mobil penumpang tipe SUV kompak dengan panjang kurang dari empat meter. Ini melayani keinginan pelanggan yang ingin mengendarai SUV, yang ingin memuat mobilnya dengan banyak barang bawaan, tetapi juga ingin memiliki mobil yang kompak dan mudah dikendarai. Mobil tersebut dikembangkan untuk menjadi “aktif, berguna, dan ringkas”. Mudah digunakan baik untuk bersantai di akhir pekan maupun untuk penggunaan sehari-hari, Toyota Raize memberikan dukungan harian bagi pelanggan dalam berbagai skenario aktif.

Toyota Raize baru adalah mobil kompak pertama yang diproduksi oleh Daihatsu Motor Co, Ltd. (Daihatsu) yang menggabungkan platform pembuatan mobil generasi berikutnya yaitu DNGA yang mengantisipasi pengembangan produk untuk merek Toyota dan Daihatsu. Semua aspek mobil ini termasuk platform dan unit powertrainnya yang telah dikembangkan secara baru, dengan tujuan mewujudkan tingkat performa berkendara, kemewahan, keselamatan, dan ketenangan pikiran yang luar biasa.

Toyota Raize baru menampilkan bodi ringkas dengan panjang hanya 3.995 milimeter dan lebar 1.695 milimeter. Dilengkapi dengan ban berukuran 17 inci yang sangat besar dan spatbor yang menonjol, yang memberikan kesan bertenaga dan stabilitas yang unik untuk SUV.

Untuk performa berkendara, bobot ringan, bodi dan suspensi Toyota Raize yang baru dikembangkan berkontribusi pada stabilitas penanganan dan kenyamanan berkendara yang luar biasa. Dengan menggabungkan mesin 1.0liter turbo dengan D-CVT, digunakan di kendaraan Toyota Raize untuk pertama kalinya mobil mencapai torsi dan kenikmatan berkendara dari mesin 1.5 liter, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa. D-CVT menambahkan roda gigi terpisah ke penggerak sabuk CVT yang ada dan menggunakan penggerak sabuk dan roda gigi pada kecepatan tinggi untuk meningkatkan efisiensi transmisi. Kisaran rasio roda gigi juga telah diperluas untuk memberikan akselerasi yang bertenaga dan mulus pada kecepatan rendah serta performa hemat bahan bakar dan senyap pada kecepatan tinggi. Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan Smart Assist yang terbaru, termasuk Crash Avoidance Braking Function, yang mampu mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki, dan Erroneous Start Prevention Function dengan kontrol pengereman (maju dan mundur).

Baca Juga :   Tips Membeli Rumah Secara KPR

Toyota Raize baru akan ditambahkan ke layanan langganan mobil kesayangan kita, yang mengusulkan hubungan pengguna-mobil baru. Dengan keinginan untuk memberikan kesempatan sebanyak mungkin kepada kaum muda untuk menikmati mobil baru.

www.toyota.astra.co.id

Garis Besar Kendaraan Toyota Raize

Menggabungkan gaya SUV yang bertenaga dengan faktor bentuk mobil penumpang kecil

Baca juga : Perubahan Lebih Besar Modern dan Menarik di All New Toyota Avanza

Baca juga : Peluang Bisnis 2023

Sebuah desain berdasarkan konsep “Powerful!” “Baru!” dan “Gaya Aktif”

Desain Eksterior

  • Toyota Raize memiliki body ringkas dengan panjang 3.995 milimeter dan lebar 1.695 milimeter. Terlepas dari ukurannya yang ringkas, mobil ini memiliki tampilan yang bermartabat dan kokoh khas SUV berkat ban berukuran besar 17 inci dan spatbor yang menonjol.
  • Sudut bempernya yang bersudut dan kisi-kisi bawah berbentuk trapesium menciptakan tampilan depan yang bertenaga dan lebar, sedangkan penggunaan lampu depan LED tipis dan lampu belok berurutan yang tampak mengalir dari dalam ke luar mobil mengisyaratkan teknologi canggih mobil ini.
  • Tersedia total delapan warna bodi, termasuk Turquoise Blue Mica Metallic yang baru dikembangkan, yang menekankan sifat aktif Raize. Mobil ini juga tersedia dalam kombinasi dua warna dari tiga warna bodi yang termasuk Turquoise Blue Mica Metallic dengan atap Black Mica Metallic, yang menyediakan banyak pilihan skema warna bagi pelanggan.

Desain Interior

  • Panel instrumen Toyota Raize telah dirancang untuk memastikan jarak pandang yang luar biasa dari kursi pengemudi; elemen operasional panel instrumen menghadap ke sisi pengemudi, sedangkan tuas persneling telah diposisikan sedemikian rupa sehingga dapat di operasikan dengan mudah hanya dengan menjulurkan tangan kiri. Dengan cara ini, mobil mewujudkan ruang berkendara yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi penuh pada jalan raya.
  • Di kursi depan, sudut bagian penyangga samping telah dinaikkan, sedangkan sandaran punggung dan bantalan samping telah dirancang dengan tingkat kekencangan yang berbeda. Bentuk kursi baru ini meningkatkan rasa dukungan bagi penumpang.
  • Mobil juga dilengkapi pelapisan dan aksen merah di berbagai lokasi untuk menciptakan kesan mewah dan menyenangkan.
  • Speedometer digital LED dan layar LCD warna TFT 7 inci terintegrasi dengan mulus, tampak menciptakan satu layar dengan kesan mutakhir. Pelanggan dapat memilih di antara empat gaya tampilan: Canggih, Menyenangkan, Sederhana, dan Analog.
Baca Juga :   Pentingnya Bahasa Inggris Setelah Lulus Kuliah

Kapasitas bagasi dan ruang interior terdepan di kelasnya, dan berbagai solusi penyimpanan yang nyaman

Kompartemen bagasi dan ruang interior

  • Bodi Toyota Raize yang ringkas memuat kompartemen bagasi yang luas dengan lebar 1.000 milimeter, tinggi 865 milimeter, dan panjang 755 milimeter, dengan papan dek yang dapat dipindahkan untuk meningkatkan kenyamanan. Saat papan dek berada di posisi rendah, mobil ini memiliki kapasitas bagasi terdepan di kelasnya untuk sebuah SUV kompak berkapasitas 369 liter; saat papan dek berada di posisi tinggi, kursi belakang dapat dilipat ke depan untuk menciptakan ruang datar yang panjang yang mampu menyimpan barang bawaan yang panjang. Papan geladak juga dapat dilepas untuk memuat tanaman hias dan benda tinggi lainnya, sehingga memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.
  • Jarak antara kursi depan dan belakang adalah 900 milimeter, menyediakan banyak ruang untuk pengalaman berkendara kursi belakang yang nyaman.

Berbagai solusi penyimpanan yang nyaman

Solusi penyimpanan yang nyaman terletak di seluruh kabin, menghasilkan ruang interior yang praktis.

Baca juga : All New Pajero Sport 2023, Berapa Harganya?

Platform baru menghasilkan kinerja dasar yang luar biasa

www.toyota.astra.co.id

Bodi dengan kekakuan tinggi

Optimalisasi bentuk rangka Raize dan penggunaan pelat baja tarik tinggi yang kuat dan ringan di lokasi yang tepat menghasilkan bodi yang sangat kaku, dan berkontribusi pada perilaku kendaraan yang stabil meskipun mobilnya tinggi.

Suspensi

Struts MacPherson telah digunakan untuk suspensi depan, sedangkan balok torsi telah digunakan untuk belakang. Suspensi telah dikembangkan kembali dari awal, dengan bentuk suku cadang yang dioptimalkan, bobot yang dikurangi, dan posisi serta sudut suku cadang yang diperbarui. Ini memberikan pengendaraan yang stabil dengan gulungan minimal, dan dengan cepat menetralkan getaran atau benturan apa pun dari permukaan jalan.

Baca juga : All New Toyota Fortuner 2023 Menggunakan Mesin Hybrid Terbaru

Powertrain

  • Toyota Raize memadukan mesin 1.0liter 1KR-VET turbo dengan D-CVT yang menggunakan gigi terpisa yang digunakan pada kendaraan Toyota untuk pertama kalinya untuk mewujudkan kenikmatan berkendara dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Powertrain tersebut memberikan torsi mesin kelas 1,5liter pada berbagai kecepatan mesin, dari kecepatan rendah ke atas, yang menghasilkan akselerasi yang bertenaga. Dalam hal efisiensi bahan bakar, model 2WD mencapai 18,6 kilometer per liter dalam siklus uji WLTC17, sedangkan model 4WD mencapai 17,4 kilometer per liter.
  • D-CVT menambahkan gigi terpisah ke penggerak sabuk CVT yang ada, dan menggunakan penggerak sabuk dan gigi pada kecepatan tinggi untuk meningkatkan efisiensi transmisi. Kisaran rasio roda gigi juga telah diperluas untuk memberikan akselerasi yang bertenaga dan mulus pada kecepatan rendah, serta performa hemat bahan bakar dan senyap pada kecepatan tinggi.
  • Model 4WD yang dilengkapi dengan system Dynamic Torque Control 4WD. Saat berakselerasi dari awal atau saat berkendara di permukaan jalan yang licin, fungsi ini mendistribusikan torsi secara optimal ke roda belakang sesuai dengan kondisi dan lebih memaksimalkan kendaraan.
Baca Juga :   Permohonan Paspor Baru dan 5 Hal Penting yang Wajib Kamu Tahu!

Serangkaian fungsi canggih, termasuk teknologi keselamatan seperti Adaptive Cruise Control dengan All Speed ​​Tracking dan Sistem Smart Panorama Parking Assist, serta sistem tampilan audio

Smart Assist generasi berikutnya memberi pelanggan ketenangan pikiran dan dukungan untuk berkendara yang nyaman

  • Adaptive Cruise Control dengan All Speed ​​Tracking memberikan dukungan saat mengikuti kendaraan sebelumnya.
  • Sistem Bantuan Parkir Panorama Cerdas menyediakan panduan suara dan gambar serta bantuan kemudi saat parkir.
  • Fungsi Peringatan Tabrakan dan Fungsi Pengereman Penghindar Tabrakan mampu mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan.
  • Fungsi Pencegahan Start yang Salah dengan kontrol pengereman (maju dan mundur) membantu mengurangi kerusakan akibat tabrakan saat akselerator secara keliru diaktifkan alih-alih rem saat parkir.

Baca juga : All New Kijang Inova Zenix Hybrid EV Tipe Q, V, dan G Spesifikasi 

Tampilkan Audio

Toyota Raize dilengkapi dengan layar audio sembilan inci yang dapat dihubungkan ke smartphone. Layar memungkinkan penggunaan aplikasi yang memenuhi SmartDeviceLinkTM dan Apple CarPlay, sehingga memperluas jangkauan pilihan yang tersedia bagi pelanggan.

Semoga bermanfaat!!