Harga Mobil Listrik Wuling dan Spesifikasinya

Daftar Isi

Merlindawibowo.com – Siapa yang tidak tau tentang mobil listrik wuling saat ini, mobil ini mulai di kandrungi oleh masyarakat Indonesia karena model dan bahan bakarnya yang ramah lingkungan. Bodi mobil listrik wuling terbuat dari komposit yang diperkuat serat karbon dengan sasis paduan aluminium dan beratnya sekitar 2500 kg saat kosong.

Mobil listrik wuling dapat melaju dengan kecepatan maksimum 100 km per jam dan dapat mempertahankan posisinya di jalan setelah memulai tiga jenis gerakan – berbelok ke kanan atau ke kiri, mempercepat atau memperlambatnya.

Pengemudi juga memiliki kendali penuh atas arah mobil listrik mereka melalui setir Wuling Electric Car merupakan mobil listrik baru dari China yang dikembangkan oleh Wanma Automobile Company Mobil Listrik Wuling memiliki kapasitas total 4 orang dan dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion.

Mobil listrik wuling memiliki baterai Li-ion memiliki daya maksimum 100 kW, dapat berjalan hingga 160 km tanpa pengisian daya, dan memiliki beberapa sistem keselamatan seperti kontrol stabilitas elektronik, pencegahan tabrakan ke depan, dan rem ABS.

Mobil listrik wuling juga memiliki sistem pengereman darurat dengan kontrol sakelar elektronik dan beberapa sensor yang terletak di roda depan. Mobil listrik Wuling merupakan kendaraan listrik berteknologi tinggi empat tempat duduk yang cocok untuk perjalanan jarak dekat.

Baca juga : Wonderful Indonesia

Memiliki sistem pengereman darurat otomatis dan bantuan parkir

Mobil listrik ini diproduksi dengan bodi serat karbon dan sasis paduan aluminium, serta lampu LED dan sistem tampilan matriks.

Ada juga banyak fitur keselamatan seperti beberapa airbag, sistem pengereman ABS, dan rem cakram depan mobil listrik wuling berhasil memasukkan teknologi mutakhir ke dalam produksi EV performa tinggi.

Baca juga : All New Toyota Fortuner 2023 Menggunakan Mesin Hybrid Terbaru

Ini juga sangat aman berkat berbagai fitur canggihnya, sistem pengereman darurat otomatis, Karena Mobil listrik wuling mengurangi emisi yang tidak perlu, sekaligus meningkatkan kinerja menjanjikan yang lebih bersih dan efisiensi.

Baca Juga :   Tips dan Trik Mencari Lowongan Pekerjaan

Jika melewati semua kriteria pengujian, itu akan merevolusi transportasi baik di China maupun di seluruh dunia. Sejak kemunculan pertamanya di Pameran Otomotif Internasional Beijing 2008, wuling menggabungkan keunggulan aerodinamis, pengurangan bobot, ketenangan, dan kehalusan saat bergerak.

Menggunakan paket baterai lithium ion dengan total kapasitas 72,8 kWh

Dengan mengurangi emisi kendaraan, mobil listrik wuling, menjanjikan pengurangan polusi udara serta emisi gas rumah kaca. Interiornya juga mencakup dua pintu keluar darurat yang terbuka secara otomatis jika penumpang perlu keluar dengan cepat selama keadaan darurat.

Selain itu, mobil listrik wuling dibangun sistem cruise control yang menjaga kendaraan pada kecepatan yang telah ditentukan sebelumnya tanpa mengharuskan penumpang untuk mengemudikannya secara manual. Jika penumpang harus pergi ke suatu tempat dengan cepat, tersedia juga rak bagasi yang dapat dilepas di bawah setiap kursi yang dapat digunakan untuk mengangkut barang-barang mereka selama perjalanan.

Mobil listrik wuling dapat mencapai kecepatan maksimum 100 km\ jam dan dapat menempuh jarak hingga 450 km dengan sekali pengisian daya. Bodinya juga aerodinamis, yang mengurangi hambatan dan meningkatkan aerodinamika kendaraan. Semua bagian eksterior terbuat dari komposit serat karbon untuk mengurangi bobot sambil mempertahankan kekuatan yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik.

Baca juga : All New Kijang Inova Zenix Hybrid EV Tipe Q, V, dan G Spesifikasi 

Rodanya terbuat dari paduan magnesium sehingga dapat menahan torsi dalam jumlah besar dan juga mampu berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi. Setiap roda juga dikendalikan melalui motor listrik untuk meningkatkan penanganan dan stabilitas kendaraan.  Interiornya luas dengan ruang kaki yang luas untuk semua penumpang serta kompartemen penyimpanan untuk barang-barang mereka. Dasbor mobil listrik wuling adalah layar tampilan EPS (sistem elektro-pneumatik) yang dioperasikan oleh delapan unit kontrol elektronik yang menampilkan informasi mengemudi yang penting seperti petunjuk navigasi dan kondisi pengoperasian kendaraan. Penumpang juga dapat mengoperasikan unit kontrol melalui layar sentuh yang terletak di kursi mereka jika mereka ingin mengontrol sendiri berbagai fungsi pada kendaraan.