Daftar Wisata Jonggol Dengan Pesona yang Tak Terlupakan

Daftar Isi

Pernahkah Anda mendengar soal Jonggol? Jonggol sendiri merupakan sebuah kecamatan yang ada di kabupaten Bogor yang terkenal dengan tanaman hortikulturnya selain itu ternyata Jonggol ini juga menyimpan sendiri tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. bagi Anda yang tertarik untuk menjajah kawasan Jonggol berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata di Jonggol Bogor yang wajib Anda kunjungi. 

1. Gunung Batu, jonggol

Daftar tempat wisata di Jonggol yang pertama ialah gunung Batu. Tempat wisata yang ada di Jonggol ini merupakan gunung batu yang sangat cocok bagi Anda yang suka hiking atau mendaki gunung pasalnya gunung yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer bagi para pendaki rumah. Gunung Batu di Jonggol sendiri mempunyai ketinggian sekitar 850 hingga 875 m di atas permukaan laut sehingga ini sangat ramah bagi pendaki pemula titik selain itu Medan yang harus ditempuh juga cukup mudah dan meskipun begitu setidaknya di puncak gunung anda akan dimanjakan dengan keindahan panorama alam yang sangat indah.

2. Situs Rawa Gede

Baca juga : Hal yang Harus Di Hindari Saat Berkunjung ke Taman Nasional

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Jonggol yang selanjutnya ialah situs Rawa Gede. Situs yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Jonggol Bogor yang wajib Anda kunjungi selanjutnya situs wisata ini merupakan sebuah kawasan rawa yang diserap menjadi sebuah objek wisata yang menarik untuk dapat dikunjungi titik dan di sini pengunjung juga dapat membayar tiket yaitu sebesar Rp 20.000 per orang dan dapat menikmati ragam fasilitas seperti bermain air, berenang hingga dapat menyewa perahu bebek untuk dapat berkeliling di rawa titik bagi Anda yang mempunyai hobi memancing pun bisa melakukan hobi tersebut di sini dikarenakan terdapat kolam pancing dengan beragam jenis ikan yang hidup di dalamnya. Atau Anda juga bisa bersantai di tepian situs rawa gede ini untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar. 

3. Taman Wisata Penangkaran Rusa Cariu

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Jonggol yang selanjutnya ialah Taman wisata penangkaran rusa Cariu. Taman wisata penangkaran Cariu ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal yang ada di Jonggol pada kalangan wisatawan titik taman yang mempunyai luas 8 hektar ini juga merupakan bagian wilayah perhutani yang Wali hanya dibuka untuk penelitian akan tetapi pada tahun 2003 kawasan wisata yang dibuka untuk tahun umur. Jika anda para pecinta hewan yang ingin mengajak anak-anak untuk dapat lebih dekat dengan satwa maka tanaman ini wajib untuk dikunjungi selain itu di sini ada juga dapat berinteraksi langsung dengan para rusa dan juga bebas memberikan mereka makanan berupa sayuran. 

Baca juga : Daftar Pemancingan di Malang

4. Jonggol Garden Park

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Jonggol selanjutnya ialah Jonggol garden Park. Bagi anda yang suka wisata pada taman dengan banyak Spot foto maka anda wajib berkunjung ke Jonggol garden parking Jonggol garden parki ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi mereka yang suka berfoto selfie. Terdapat banyak ragam foto Spot dalam Instagram memori yang wajib Anda coba seperti Spot zip bike atau sepeda kayu terbang dan selain itu Spot favorit lainnya ialah Spot kupu-kupu yang terdapat kerangka kupu-kupu model 3 dimensi yang cantik dengan latar pegunungan yang ada di belakang. tambah disatuin juga sudah cukup lengkap fasilitasnya yaitu seperti cafe alam, gazebo dan juga tempat ibadah dan serta toilet yang bersih. 

Baca Juga :   Tips Membeli dan Menggunakan Asuransi Perjalanan 2023

Itulah di beberapa rekomendasi tempat wisata yang berada di Jonggol yang bisa anda ketahui. 

Semoga bermanfaat!!